Beranda Trending Lin-Manuel Miranda melewatkan Oscar karena COVID-19

Lin-Manuel Miranda melewatkan Oscar karena COVID-19

JAKARTA (ANTARA) — Lin-Manuel Miranda tidak akan menghadiri Academy Awards ke-94 yang digelar Minggu malam waktu setempat di Dolby Theatre, Los Angeles karena istrinya dinyatakan positif COVID-19.

Penyanyi-penulis lagu peraih penghargaan itu mengumumkan akan melewatkan upacara tahun ini melalui Twitter-nya pada Sabtu (26/3).

“Made for Hollywood… Istri saya dinyatakan positif COVID-19 akhir pekan ini. Dia baik-baik saja. Saya dan anak-anak saya telah diuji (positif), tetapi karena hati-hati, saya tidak akan pergi ke Oscar besok malam.” -Lin-Manuel Demikian dilansir The Hollywood Reporter, Minggu.

“Salam untuk keluarga TickTickBoom dan Encanto saya bersama keluarga saya dan Anda semua,” lanjutnya.

Debut sutradara Lin-Manuel dengan Tick, Tick… BOOM! menerima dua nominasi Oscar tahun ini: Aktor Terbaik (Andrew Garfield) dan Penyuntingan Film Terbaik.

Selain itu, film animasi Disney Encanto menerima tiga nominasi, yaitu Best Animated Feature, Best Original Score dan Best Original Song, dimana Lin-Manuel dinobatkan.

Jika Lin-Manuel memenangkan Oscar, maka artis berbakat ini akan menjadi pemenang EGOT atau pemenang Emmy, Grammy, Oscar dan Tony.

Lagu pemecah rekor dari film animasi “We’re Not Talking About Bruno” juga dijadwalkan akan dibawakan di Dolby Theatre di Oscar.

Akademi merilis protokol dan panduan COVID-19 yang diperbarui pada hari Jumat (25 Maret) menyusul lonjakan kasus positif di antara peserta BAFTA tahun ini.

Di bawah protokol baru, “Mereka yang dites positif COVID-19 dan dalam waktu nol hingga lima hari sejak tanggal tes positif pertama mereka tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam keadaan apa pun.”

Protokol sebelumnya, yang ditetapkan pada 11 Maret, mengharuskan peserta untuk divaksinasi lengkap dan menjalani dua tes PCR sebelum upacara. Masker masih tidak diperlukan bagi pengunjung Teater Dolby pada hari Minggu, tetapi sejalan dengan aturan terbaru Akademi, sekarang sangat disarankan, seperti jarak sosial.

Artikel sebelumyaBatavia Madrigal Singers rilis film pendek "melodialog"
Artikel berikutnya"Rio Survivor" berbicara tentang perjalanan anak-anak yang hidup dengan HIV