Beranda Nusantara Longsor, Anda tidak bisa berkendara di sepanjang jalan lintas provinsi Palu-Kulavi

Longsor, Anda tidak bisa berkendara di sepanjang jalan lintas provinsi Palu-Kulavi

Longsor terjadi pada Sabtu (3/7) pagi sekitar pukul 06.00 WITA. Beruntung, saat kejadian tidak ada yang melewati kawasan tersebut.

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA). Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, mulai Jumat malam (2/7) WITA, menyebabkan longsor di salah satu gunung di kawasan Kulawi sehingga menyebabkan akses jalan lintas provinsi yang menghubungkan kota-kota tersebut. Palu dan Kulawi, tidak bisa dilewati.

“Longsor terjadi pada Sabtu (3/7) pagi sekitar pukul 06.00 WITA. Beruntung tidak ada yang melintas di kawasan tersebut saat kejadian,” kata Kapolsek Kulawi Iptu Ahsan di Sigi, Sabtu.

“Setelah mendengar informasi tersebut, para peserta langsung turun ke lapangan untuk mengecek status longsor tersebut,” imbuhnya.

Untuk membantu pengguna jalan, sejumlah warga yang dibantu aparat Polri pada Sabtu pagi langsung membersihkan ruas jalan dari longsor sembari menunggu pengerahan alat berat dari Kabupaten Sigi, ujarnya. Pemerintah.

”Sekitar lima anggota kami yang turun bersama warga untuk membantu pembersihan material longsor. Kendaraan roda dua bisa lewat, tapi perlu dibantu mendorongnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, alat berat itu sudah dikerahkan wakil bupati, dan sekarang sudah bisa dilimpahkan. “Tapi tetap hati-hati dengan orang yang lewat, karena jalannya masih licin,” tambahnya.

Di kawasan pegunungan ini, pada poros jalan lintas provinsi yang menghubungkan kota Palu dan Kulawi, sering terjadi longsor jika hujan turun dengan intensitas lebat atau dengan durasi yang cukup lama.

“Kita masih standby, semoga hari ini tidak hujan lagi,” kata Ahsan.

Artikel sebelumyaMenkominfo Imbau Mitra Kerja Berikan Layanan Optimal selama PPKM Darurat Jawa Bali
Artikel berikutnyaBPPT melakukan rekayasa meteorologi untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau.