Beranda Warganet Lulusan perguruan tinggi harus bisa memanfaatkan krisis pandemi

Lulusan perguruan tinggi harus bisa memanfaatkan krisis pandemi

Jakarta (ANTARA). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan lulusan perguruan tinggi harus dapat memanfaatkan krisis pandemi COVID-19 dan menggunakannya sebagai dorongan untuk pertumbuhan dan adaptasi.

“Tahun 2021 seharusnya menjadi tahun kolaborasi untuk pemulihan global. Mari kita bersama-sama memanfaatkan momentum tahun ekonomi kreatif internasional ini dengan mengapresiasi kreativitas, inovasi dan kolaborasi untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 2030,” kata Sandy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Hal ini disiarkan oleh Sandy pada edisi Mercu Buan University dengan tema “Menolak Perubahan di Era Disrupsi dengan Tetap Produktif, Inovatif dan Kreatif”. Prosesi wisuda berlangsung secara online, yang diikuti oleh para wisudawan, lulusan sarjana dan pascasarjana.

Universitas Mercu Buana edisi virtual ini diikuti oleh 2.518 lulusan berbagai program pendidikan. Bayu Voto Putra dari Program Studi Ilmu Komunikasi menjadi Mahasiswa Berprestasi dengan nilai 90,63 dan IPK 3,89.

Rektor Universitas Merku Buana, Profesor Dr. Ngadino Surip berpesan agar lulusan perguruan tinggi dapat beradaptasi dengan perubahan yang dibawa oleh kemajuan Revolusi 4.0.

“Oleh karena itu, agar tetap relevan di era kehancuran ini, kita semua terutama lulusan harus terus berinovasi. Harus tetap produktif. Gunakan pikiran dan imajinasi Anda untuk berinovasi dan berkreasi karena ini adalah kunci untuk menavigasi era yang akan kembali meninggalkan mereka yang masih terbelenggu cara lama,” kata Ngadino.

Artikel sebelumyaKorban banjir di Minahasa Tenggara menerima bantuan dari Menteri Sosial.
Artikel berikutnyaBanjir bandang melanda Gorontalo lagi