Beranda Hukum M. Kese ditangkap kemarin hingga TNI menangkap buronan Kamboja itu.

M. Kese ditangkap kemarin hingga TNI menangkap buronan Kamboja itu.

Jakarta (ANTARA) – Berbagai perkembangan hukum terjadi di Indonesia pada Rabu (25/8), mulai dari penangkapan Muhammad Kese, diduga melakukan penistaan, hingga penangkapan kapal tanker MT Strovolos di pantai oleh TNI Angkatan Laut. Daftar orang yang dicari oleh pemerintah Kamboja.

Berikut lima berita hukum menarik yang dipilih ANTARA:

1. Polisi menangkap Mohammed Kese, tersangka penodaan agama.

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menangkap Youtuber Muhammad Kese, yang dikabarkan didakwa melakukan tindak pidana penistaan ​​agama Islam di wilayah Bali.

“Dia ditangkap,” kata Bareskrim Polri Paul Agus Andrianto saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Baca lebih lanjut di sini.

2. TNI AL menangkap M.T. Strovolos, buronan pemerintah Kamboja.

TNI AL dengan bantuan I KRI John Lie-358 membajak MT Strovolos, buronan pemerintah Kamboja yang menginvasi Indonesia di perairan Anambas, Kepulauan Riau.

“Intensitas operasi maritim TNI AL dalam hal ini Koarmada I telah membuahkan hasil. Pada 27 Juli 2021, KRI John Lie-358 membajak MT Strovolos di perairan Anambas yang merupakan wilayah perairan Indonesia. Panglima Koarmada I (Pangkoarmada I) Laksamana TNI Arsyad Abdullah mengatakan dalam keterangan tertulis yang diterima di Batam, Rabu.

Baca lebih lanjut di sini.

3. Kasatgas Gakum Nemangkawi: Tiga kelompok KKB melakukan teror di Yahukimo.

Paul Faisal Ramadhani, Kepala Satuan Tugas Penegakan Hukum Nemangkawi (Kasatgas) Combes, mengatakan tiga kelompok kriminal bersenjata (KKB) diduga terlibat dan melakukan sejumlah aksi kekerasan terhadap warga sipil di Yahukimo, Papua.

“Memang benar penyelidikan ini telah mengidentifikasi kelompok yang menyebarkan teror dengan membunuh warga sipil dan anggota tentara Indonesia,” kata Kombes Faisal Ramadhani, Rabu.

Baca lebih lanjut di sini.

4. MA menolak kasasi, Benny Tjokro-Heru Hidayat divonis penjara seumur hidup.

Mahkamah Agung menolak kasasi Presiden Direktur PT Hanson International Tbk. Benny Tiocrosaputro dan PT Trada Alam Minera Heru Hidayat, Presiden dan Komisaris, sehingga keduanya divonis penjara seumur hidup dalam kasus korupsi pengelolaan dana di PT Asuransi Jiwasraya.

“Berhentikan penuntut dan terdakwa,” demikian bunyi putusan kasasi di situs Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Baca lebih lanjut di sini.

5. Tiga wartawan mengajukan gugatan ke MK terkait UU Pers.

Tiga jurnalis mengajukan gugatan dan mengajukan uji materi UU No. 40 Tahun 1999 ke Mahkamah Konstitusi (MK), karena mereka menilai hak konstitusional mereka telah dilanggar oleh dua pasal undang-undang.

“Pemohon I, II dan III sebagai perseorangan warga negara Indonesia merasa hak konstitusionalnya telah dilanggar untuk memperoleh kepastian dan perlindungan hukum sebagai perseorangan,” kata kuasa hukum para pemohon Vincent Suriadinata dalam perkara No. 38/PUU-XIX / 2021 di Jakarta. , Rabu.

Baca lebih lanjut di sini.

Artikel sebelumyaKemarin Presiden bertemu dengan ketua partai politik sebelum membahas amandemen.
Artikel berikutnyaPresiden melantik Gubernur Kalimantan Selatan