Beranda Hukum MA-TNI menandatangani keputusan bersama untuk bekerja efektif di pengadilan

MA-TNI menandatangani keputusan bersama untuk bekerja efektif di pengadilan

Jakarta (ANTARA) – Mahkamah Agung RI (MA) dan TNI menandatangani keputusan bersama untuk memfasilitasi pengangkatan dan pengembangan karir prajurit TNI di lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Perikanan.

“Keputusan bersama ini menyangkut kerja sama pengangkatan dan pembinaan prajurit ANI di Mahkamah Agung, Peradilan Militer, dan Pengadilan Perikanan,” kata Ketua Mahkamah Agung Prof. M. Syarifuddin, dikutip dari situs resmi AI Jakarta. , Jumat.

Keputusan bersama tersebut merupakan penyempurnaan dari keputusan sebelumnya, yaitu keputusan bersama no.: KMA/065A/SKB/IX/2004 dan no.: SKEP/420/IX/2004.

Menurut Profesor Syarifuddin, keputusan bersama 2004 sudah tidak lagi memenuhi kebutuhan organisasi EI dan TNI, sehingga perlu diganti dengan keputusan bersama yang baru.

Tujuannya untuk mengefisienkan penugasan dan pengembangan karir bagi prajurit TNI yang bertugas di Mahkamah Agung, Peradilan Militer, dan Peradilan Perikanan.

Ketua MA berharap hal ini dapat menyelesaikan semua permasalahan yang ada, dan tidak merugikan kepentingan MA dan institusi TNI. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah tidak mengganggu karir prajurit TNI yang bertugas di Mahkamah Agung, Peradilan Militer, dan Peradilan Perikanan.

“Sebaliknya, harus memfasilitasi promosi dan pertumbuhan karir prajurit TNI,” katanya.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan TNI siap mendukung penuh kerja Mahkamah Agung Republik Indonesia.

“TNI selalu siap melakukan yang terbaik jika staf kami terlibat dalam proses dan mekanisme kerja di Mahkamah Agung,” kata Panglima TNI.

Artikel sebelumyaPolisi mengidentifikasi pelaku pelecehan seksual anak di Manado
Artikel berikutnyaWALHI memperkirakan biaya reklamasi Danau Singkarak mencapai Rp 3,3 miliar.