Beranda Hukum Mabes Polri kirim helikopter untuk lawan illegal logging di Riau

Mabes Polri kirim helikopter untuk lawan illegal logging di Riau

Pekanbaru (ANTARA) – Kepolisian Daerah (Polda) Riau mendapat bantuan satu unit helikopter dari Mabes Polri untuk memperkuat patroli udara terhadap pembalakan liar (illegal logging) di beberapa wilayah Provinsi Riau.

<< Satu helikopter dari Mabes Polri akan digunakan untuk memantau kegiatan Penebangan liar di wilayah Riau melalui jalur udara,” kata Kapolda Riau Inspektur Paul Agung Setiya Imam Effendi kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat.

Kehadiran helikopter dari Polres Baharkam di Riau akan sangat berguna untuk memantau aksi dari udara, katanya. Penebangan liar yang masih terjadi di Riau.

Helikopter tersebut, kata dia, akan beroperasi mulai Jumat (19 November) dan perkembangan pemantauan udara akan dilaporkan ke satuan tugas darat untuk ditindaklanjuti polisi.

“Kami bermitra dengan BBKSDA Riau dan Dinas Kehutanan untuk mengambil langkah nyata untuk menata kembali kawasan hutan yang telah dirambah oleh pelaku kejahatan kehutanan,” katanya.

Capolda berharap operasi ini dapat menjadi pelajaran bahwa hutan perlu dilindungi karena sebagian kawasan hutan ini telah diubah menjadi lahan produksi dan digunakan oleh masyarakat.

Agung juga mengatakan, saat ini ada empat perambahan hutan ilegal di beberapa kabupaten di Riau seperti Bengkalis dan Rokan Hilir. Dan polisi terus mengejar sekelompok penjahat yang ditangkap.

“4 orang ditangkap, dan 6 penjahat lainnya melarikan diri. Saat ini, petugas masih mengejar 2.319 meter kubik kayu yang disita,” ujarnya.

Artikel sebelumyaDella Dartyan mengaku "berhubungan dengan" dengan matahari masuk "Berikutnya: Kisah Cinta"
Artikel berikutnyaGubernur Kaltar akan merilis single di Mafest 2K21