Beranda Warganet Mahasiswa Pidie bantu korban banjir di Aceh Utara

Mahasiswa Pidie bantu korban banjir di Aceh Utara

Pos kemanusiaan ini merupakan inisiatif bersama

Banda Aceh (ANTARA) – Mahasiswa pecinta alam (Mapala) Cempaga Stikes MNI bersama Universitas Jabal Ghafur membuka posko kemanusiaan di wilayah terdampak banjir kabupaten Aceh Utara dan Timur untuk membantu korban banjir.

“Pos kemanusiaan ini merupakan inisiatif kolaboratif yang bertujuan untuk memperlancar proses penyaluran bantuan kepada korban banjir,” kata Faizin Fatahillah, koordinator Kantor Kemanusiaan Mapala, di Aceh Utara, Selasa.

Dijelaskannya, selain mendirikan posko di Aceh Utara, pihaknya juga terlibat dalam penyaluran bantuan sembako dan penanggulangan banjir di Peurelak Timur, Aceh Timur.

“Kami juga menyalurkan bantuan sembako dan membantu membersihkan bekas banjir di rumah-rumah penduduk dan fasilitas umum di Aceh Timur,” ujarnya.

Faizin mengatakan sebelumnya, kedua Mapalas tersebut telah membuka bantuan bantuan dari seluruh masyarakat Peedee, dan juga telah menerima bantuan berupa sembako dari berbagai instansi di Kabupaten Peedee yang akan disalurkan kepada para korban banjir.

Faizin menambahkan, penetapan jabatan merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang juga merupakan bagian dari syarat Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pidi yang telah membantu para korban banjir di Aceh Utara dan Timur.

“Kami berharap bantuan seluruh masyarakat Pidi dapat memenuhi seluruh kebutuhan warga yang terkena dampak banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur,” kata Fayzin.

Artikel sebelumyaGubernur memastikan Jabar tetap aman, meski 14 orang positif Omicor.
Artikel berikutnyaWartawan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Aceh Utara