Beranda News Mahfood mengingatkan kita untuk tidak memisahkan pulau-pulau terluar dari Indonesia.

Mahfood mengingatkan kita untuk tidak memisahkan pulau-pulau terluar dari Indonesia.

Jakarta (ANTARA) – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfoud, MD mengingatkan agar pulau-pulau terluar Indonesia tidak dipisahkan dan diambil alih oleh negara lain.

“Ini benar-benar pertanyaan yang tidak populer, dan sedikit orang yang mengetahuinya, tetapi kami terus menjaganya setiap hari. Semua upaya kami ditujukan untuk menjaga kedaulatan wilayah Indonesia. Tanah dan air tidak boleh sejengkal dari kekuasaan kami. , aturan hukum dan wilayah,” kata Mahfood saat terbang ke Pulau Sekatung dan Pulau Pangkal Pinang menggunakan helikopter dari Kri Semarang di perairan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu.

Mahfoud dalam siaran persnya menegaskan, pemerintah tidak akan pernah membiarkan perlindungan kedaulatan wilayah Indonesia menjadi longgar dalam menghadapi segala bentuk ancaman.

Mahfoud yang juga Direktur Utama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) bersama Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian selaku Kepala BNPP memastikan keberlangsungan perlindungan kedaulatan pulau-pulau terluar Indonesia.

Mahfouda dan Tito didampingi Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Panglima Komando Gabungan Pertahanan Daerah (Pangkogabvilhan), dan Bupati Natuna Van Siswandy.

Menurut Mahfoud, bangsa Indonesia patut berbangga dan mendukung kekayaan 17.504 pulau, termasuk pulau-pulau kecil seperti Pulau Sekatung dan Pulau Laut sebagai bagian dari pulau-pulau terluar Indonesia.

Pulau Sekatung adalah pulau paling terpencil dan paling utara di wilayah Kabupaten Natuna, provinsi Kepulauan Riau, terletak di Laut Cina Selatan dan berbatasan dengan Vietnam. Sedangkan Pulau Pangkal Pinang merupakan kawasan paling terpencil di wilayah Kabupaten Natuna.

Artikel sebelumyaKomnas Perempuan mendorong RUU TPKS segera menjadi RUU DPR yang proaktif
Artikel berikutnyaAset yang disita Asabri naik menjadi Rs 16 triliun