Beranda Trending "Melarikan diri dari Mogadishu" akan mewakili Korea Selatan di Academy Awards tahun...

"Melarikan diri dari Mogadishu" akan mewakili Korea Selatan di Academy Awards tahun depan

Jakarta (ANTARA) – Escape from Mogadishu akan menampilkan Korea Selatan di ajang Oscar atau Oscar tahun depan, dikutip dari Yonghap, Rabu.

Dewan Film Korea (KOFIC) telah mengumumkan bahwa mereka telah memilih Escape from Mogadishu sebagai perwakilan Korea Selatan dalam kategori film. Keunikan internasional terbaik di Oscar ke-94.

Berdasarkan peristiwa nyata, Escape from Mogadishu mengesankan pemirsa dengan aksi dan ketegangan, dikombinasikan dengan kisah dramatis antara Korea Selatan dan Korea Utara.

“Film ini mendapat sambutan hangat di dalam dan luar negeri. Kami berharap Mogadishu akan terus menarik perhatian global untuk film Korea, ”kata KOFIC.

Dipentaskan oleh Ryu Seung Wan, Escape from Mogadishu mengikuti misi Korea Selatan dan Korea Utara yang bekerja sama untuk melarikan diri dari Somalia selama perang saudara 1991.

Itu adalah film yang paling banyak ditonton di Korea Selatan di antara semua film yang dirilis pada tahun 2021. Secara keseluruhan, Mogadishu menarik 3,1 juta penonton.

Tahun ini, Escape from Mogadishu diundang ke New York Asian Film Festival sebagai film pembuka. Academy Awards ke-94 akan berlangsung Maret mendatang.

Pada Oscar ke-92 tahun lalu, Parasite membawa pulang empat piala, menjadi film Korea Selatan pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Artikel sebelumyaIU bersiap untuk merilis single digital "Bulan stroberi"
Artikel berikutnyaPeneliti BRIN memprediksi beberapa lokasi di Jakarta akan terendam banjir pada tahun 2050.