Beranda Trending "Melarikan diri dari Mogadishu"Film baru Jo In Sung tentang perang di Somalia

"Melarikan diri dari Mogadishu"Film baru Jo In Sung tentang perang di Somalia

Jakarta (ANTARA) – “Escape from Mogadishu” merupakan film baru karya sutradara Korea Selatan Ryu Seung Wang dengan aktor Cho In Sung dan Kim Yoon Suk.

Film ini berkisah tentang peristiwa yang melibatkan diplomat Korea Utara dan Korea Selatan di Somalia selama perang saudara tahun 1991.

“Dexter Studios berencana membuat film berdasarkan peristiwa nyata. Perusahaan mengundang saya untuk menjadi bagian dari proyek ini, ”kata Ryu dalam konferensi pers online yang dikutip oleh The Korea Herald pada hari Minggu:

Ryu mengaku mengumpulkan informasi tentang peristiwa orang Korea di Somalia pada 1991 itu tidak mudah. Tapi dia cukup beruntung untuk menemukan sebuah buku oleh mantan kepala televisi negara Somalia yang melarikan diri dari Mogadishu pada saat itu, serta catatan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat.

“Buku itu membantu kami menemukan lebih banyak informasi,” katanya.

Di sisi lain, Ryo mengaku kesulitan mencari lokasi syuting yang cocok. Dia dan timnya tidak bisa menembak di Somalia karena masih berbahaya di sana. Hingga akhirnya dia tahu dimana di Maroko film Black Hawk Down yang berlatar tahun 1993 di Mogadishu itu difilmkan.

Pada awalnya, Ryu ragu untuk syuting seluruh filmnya di Maroko, tetapi ketakutannya memudar ketika dia mengunjungi negara itu.

“Kami menemukan semua arsitektur yang kami cari di sana,” katanya.

Selain Jo In Sung dan Yoon Suk, Hoo Joon Ho juga bermain di Escape from Mogadishu. Selama konferensi, Ryu berterima kasih kepada para aktor atas kerja keras dan kerja sama mereka.

Menurutnya, semua orang bisa bekerja sama dengan baik karena aktor veteran Jun Ho adalah pemimpin yang hebat. Saat berlibur, sang aktor masih datang ke lokasi syuting dan menyiapkan kopi untuk semua staf.

In-Sung menambahkan bahwa kopi Joon Ho banyak membantunya selama syuting. Dia juga mendapat bantuan dari Jun Ho ketika sulit baginya untuk membuat film Escape from Mogadishu.

“Ada hari-hari di mana kami hanya tampil dalam bahasa Inggris. Ini memalukan dan stres. Saya merasakan tekanan, ”kata Ying Sung.

Escape from Mogadishu akan tayang di bioskop Korea Selatan pada 28 Juli.

Artikel sebelumyaTolong gratiskan acara hiburan selama PPKM Darurat
Artikel berikutnyaAHY mengingat Jane Shalimar sebagai orang yang baik