Beranda Nusantara memperingati "Hari kebersihan sedunia"Walikota Depok singkirkan ilalang

memperingati "Hari kebersihan sedunia"Walikota Depok singkirkan ilalang

Kali ini kami menghilangkan gulma dan eceng gondok di Situ Tujukh Muara. Kegiatan ini sangat menginspirasi untuk mencintai alam dan membersihkan lingkungan.

Depok (ANTARA) – Wakil Walikota Depok, Jawa Barat, Imam Budi Hartono langsung ambil bagian dalam panen gulma dan tanaman eceng gondok di Situ Tujukh Muara Bojongsari dalam rangka memperingati Hari Panen Sedunia 2021 atau World Harvest Day, Minggu (19 September). ).

Pembersihan tersebut diawasi oleh Karang Taruna (Qatar) Bojongsari, Kelompok Informasi Pariwisata (Pokdarvis) dan beberapa kelompok lingkungan.

“Kali ini kami memanen gulma dan eceng gondok di Situ Tujukh Muara. Kegiatan ini sangat menginspirasi untuk mencintai alam dan membersihkan lingkungan,” ujarnya di sela-sela acara.

Dikatakannya, ada dua hal penting yang perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan di sekitar fasilitas. Pertama, memberikan kesempatan kepada Pokdarwis untuk berkolaborasi dengan masyarakat dan pemangku kepentingan terkait.

“Kedua, perlu adanya kerjasama antar instansi, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, yang memiliki kewenangan untuk menyusun anggaran,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Depok (Pemkot) juga berencana menambah sarana dan prasarana di Situ Tujukh Muara, seperti perahu dan jogging track, ujarnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mendukung wisatawan yang berkunjung ke objek wisata air seluas 28 hektar ini.

“Biar budaya semakin terlihat dan sejuk sehingga masyarakat Depok berwisata dengan bangga di kotanya,” kata Imam Budi Hartono.

Artikel sebelumyaKartu Pra-Kerja Membantu Menyelesaikan Tantangan Ketenagakerjaan di Era Digital
Artikel berikutnyaWaduk di kawasan Tandez, Surabaya siap dioperasikan.