Beranda Warganet Mendagri imbau warga bercocok tanam di depan rumah

Mendagri imbau warga bercocok tanam di depan rumah

Penting bagi PKK untuk selalu menjaga semangat menanam di rumah

Tanjungpinang (ANTARA) – Menteri Dalam Negeri (Mendagry) Tito Karnavian menyinggung pentingnya kesadaran masyarakat untuk memastikan ketahanan pangan dalam menghadapi harga pangan yang bergejolak dengan menanam tanaman di pekarangan rumah.

“Indonesia diberkahi dengan berkah yang luar biasa karena berbagai jenis tanaman dapat dengan mudah tumbuh di sini, sehingga kita harus dapat memanfaatkannya dengan menanam tanaman di pekarangan rumah,” kata Tito Karnavian yang menghadiri Hari Kesatuan PKK (HKG) ke-50 . ) di Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (3 Agustus).

Tito didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad menanam benih belimbing wuluh dan jambu biji dalam kesempatan tersebut di kebun TP-PKK yang terletak di kantor Pemprov Kepri di Pulau Dompak.

Tito juga menyampaikan bahwa TP-PKK bisa menjadi motor penggerak di tingkat keluarga tentang pentingnya menanam tanaman di pekarangan.

“Karena PKK memiliki 10 program besar yang salah satunya adalah pangan, maka penting bagi PKK untuk selalu mendorong semangat menanam tanaman di rumah,” ujarnya.

Senada, Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Carnavian mengajak ibu-ibu untuk mandiri menanam cabai dan sayur mayur di depan pekarangan mereka untuk mengatasi kenaikan harga pangan di pasaran.

Selain itu, pekarangan rumah warga juga bisa dijadikan taman bunga, katanya, dan diharapkan jika dikelola dengan baik bisa memberikan tambahan manfaat ekonomi bagi pengelola.

“Kalau menanam sendiri tentu tidak perlu beli lagi dengan harga tinggi,” kata Tri Tito Karnavian.

Artikel sebelumyaKepresidenan G20 Indonesia diharapkan dapat berkontribusi pada kesetaraan gender.
Artikel berikutnyaKasus positif COVID-19 di Sulawesi Barat bertambah 162 orang.