Beranda News Mendagri keluarkan instruksi PPKM Level 4 untuk Jawa Bali

Mendagri keluarkan instruksi PPKM Level 4 untuk Jawa Bali

Jakarta (ANTARA) – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah mengeluarkan pedoman penerapan Pembatasan Kegiatan Umum (PPKM) Tingkat 4 untuk wilayah Jawa dan Bali.

Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian di Inmendagri, no.22/2021, di Jakarta, Rabu, menjelaskan bahwa instruksi tersebut dikeluarkan sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia yang menginstruksikannya untuk melaksanakan PPKM level 4 COVID-19 di wilayah Jawa dan Bali.

“Sesuai dengan kriteria tingkat situasi pandemi berdasarkan nilai dan menyelesaikan pelaksanaan Perintah Menteri Dalam Negeri untuk membatasi kegiatan kelurahan dan mengoptimalkan posko penanganan COVID-19 di tingkat desa dan kecamatan untuk pengendalian penyebaran COVID-19,” kata Kemendagri. menulis.

Instruksi ini mencantumkan sejumlah daerah, yaitu kabupaten dan kota dengan status level 3 atau 4 di wilayah Jawa dan Bali.

Untuk kabupaten dan kota yang tidak ditetapkan ke level 3 atau 4 tetap menerapkan Instruksi Menteri Dalam Negeri yang mengatur PPKM di tingkat mikro dan mengoptimalkan posko penanganan COVID-19 di desa dan kelurahan. tingkat untuk kontrol. penyebaran COVID-19. Kali ini, Mendagri juga menjelaskan aturan pembatasan, baik pembatasan aktivitas sosial maupun aturan bekerja dari kantor atau bekerja dari rumah.

Kemendagri juga mengatur pendistribusian vaksin, percepatan penyaluran bansos dan jaring pengaman yang diberikan APBD, serta edukasi terkait COVID-19.

Peraturan Menteri ini mulai berlaku pada tanggal 21 Juli 2021 sampai dengan 25 Juli 2021.

#hafal pesan ibu
#sudahdivaksinasitetap3m
#vaksin lindungi kita semua

Artikel sebelumyaKLHK memastikan menerapkan kebijakan dukungan ekonomi sirkular.
Artikel berikutnyaLayanan pencarian dan penyelamatan gabungan mengevakuasi kembali mayat-mayat dari kapal yang tenggelam