Beranda Warganet Menkes: Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Percepat Pemulihan Pasien

Menkes: Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Percepat Pemulihan Pasien

seorang pasien datang ke rumah sakit dengan motivasi untuk sembuh

Tangerang (ANTARA) – Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadykin mengatakan peralatan medis yang baik di rumah sakit akan mempercepat pemulihan pasien dan menjamin kesehatan.

“Ciptakan pengalaman yang baik dengan kondisi yang baik sehingga ketika pasien datang ke rumah sakit mereka termotivasi untuk sembuh dan mendapatkan pelayanan medis yang baik,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin saat membuka Rumah Sakit Royal Mandaya Puri di Kota Tangerang, Sabtu.

Dikatakannya, pihaknya mengundang beberapa direktur rumah sakit umum ke salah satu rumah sakit tersebut untuk melakukan pembenahan guna meningkatkan institusi medis. Ini harus dilakukan sedemikian rupa sehingga kesan rumah sakit tidak lagi membebani pasien, tetapi sebaliknya, membuatnya merasa nyaman.

Orang yang berobat ke rumah sakit akan mendapatkan pengalaman dalam hal pelayanan dan peralatan medis. Sampai saat ini rumah sakit telah menambah pelayanan medis, namun juga perlu diimbangi oleh institusi medis masing-masing.

Menkes mengatakan, kejadian saat ini mendorong setiap rumah sakit untuk membuat terobosan juga, sehingga pengalaman yang dimiliki setiap pasien berdampak positif dan tidak merepotkan saat ingin melakukan pemeriksaan.

Ia kemudian juga mendorong setiap rumah sakit untuk berkolaborasi antar rumah sakit dalam menambah pelayanan pasien. Karena selama ini dokter di dalam dan luar negeri banyak melakukan inovasi.

“Peluang untuk bermitra dengan rumah sakit asing terbaik juga sangat baik untuk menyediakan berbagai layanan. Rumah sakit di Indonesia sudah banyak melakukan dan ini memberikan banyak pilihan kepada masyarakat,” jelasnya.

Artikel sebelumyaYayasan Sejiwa meluncurkan Kampanye dan Program Juara di Kota Ambon.
Artikel berikutnyaTingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Sulawesi Tengah naik menjadi 95,52 persen.