Beranda News Menkominfo: 824 titik BTS dibangun untuk transformasi digital Papua

Menkominfo: 824 titik BTS dibangun untuk transformasi digital Papua

Sorong (ANTARA) – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan terdapat 824 unit Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Papua yang akan selesai pada 2021-2022 untuk mendukung transformasi digital.

“Pembangunan 824 lokasi BTS di wilayah Papua untuk mendukung program Gerakan Literasi Digital Nasional (GNLD) dapat menjangkau 12,5 juta orang di tanah air pada tahun 2021,” kata Johnny G. Plate dalam pidato virtual pada pembukaan Raja Ampat. E-Festival 2021, Senin.

Ia berharap pemerintah daerah Papua mendukung pembangunan BTS untuk memperkuat infrastruktur menuju transformasi digital.

“Kami berharap gubernur, walikota, bupati dan kepala desa, bahkan tokoh masyarakat dan tokoh adat mendukung pembangunan BTS di wilayah Papua,” ujarnya.

Dia mengatakan, 87 persen anggaran Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk tahun 2021 secara khusus dialokasikan untuk program transformasi digital, yang mencakup empat sektor, yaitu infrastruktur digital, ekonomi digital, masyarakat digital, dan tata kelola digital.

Infrastruktur digital menjadi tujuan utama dari implementasi tiga sektor lainnya, yaitu ekonomi digital, masyarakat digital, dan tata kelola digital.

Pembangunan BTS tersebut harus didukung oleh pemerintah daerah agar jangkauan sinyal telekomunikasi dan internet dapat optimal mendukung pencapaian tujuan pembangunan daerah.

“Selain itu, pemerintah daerah juga harus memberikan dukungan dengan menyediakan berbagai sumber daya manusia kepada masyarakat Indonesia yang fasih di Internet,” tambahnya.

Artikel sebelumyaInilah yang FLCCC katakan tentang ivermectin sebagai obat untuk COVID-19.
Artikel berikutnyaTingkat hunian ruang perawatan COVID-19 di Banten di atas 90 persen.