Beranda News Menpan RB Soroti Inovasi Pelayanan Publik Jatim

Menpan RB Soroti Inovasi Pelayanan Publik Jatim

Surabaya (ANTARA) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Thiagio Kumolo memuji berbagai inovasi pelayanan publik yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Timur, termasuk sejumlah pemerintah Kabupaten/Kota di daerah.

“Kami melihat Jawa Timur memiliki Kota Pahlawan, Kota Budaya, Kota Industri, Kota Ulama, ternyata bisa memberikan pelayanan yang lebih baik, menawarkan inovasi yang cepat bahkan menjawab tantangan,” ujarnya, Jumat di Surabaya.

Menpan RB berpartisipasi dalam Pameran dan Simposium Pelayanan Publik Inovasi Pelayanan Publik tahun 2021, serta memberikan penghargaan kepada organisasi daerah dan pemerintah daerah yang memiliki inovasi terbaik dalam pelayanan publik.

Pelayanan pemerintah merupakan bagian dari proses mewujudkan pertumbuhan, pemerataan, percepatan, mobilisasi dan pengorganisasian masyarakat khususnya di Jawa Timur, kata Thiaggio.

“Caranya adalah dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menciptakan aparatur yang berinovasi, berkarakter dan mengabdi pada bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Pemprov Jatim akan menggelar Pameran dan Simposium Pelayanan Masyarakat 2021 secara hybrid pada 18-20 November 2021 di Grand City Surabaya.

Pameran inovasi pelayanan publik ini merupakan wahana Pemerintah Provinsi Jawa Timur berupaya memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Di sisi lain, Gubernur Jawa Timur Hofifa Indar Parawansa mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan sejumlah Bupati/Walikota yang telah merintis pelayanan publik.

Diharapkan proses yang direplikasi di berbagai daerah, lanjut Hofifa, akan berujung pada munculnya proses inovatif yang akan terus berkembang.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim ini juga berharap kehadiran Menpan RB Tjahjo Kumolo dan timnya menjadi bagian dari penguatan inovasi yang telah dimulai.

“Dari sini, prestasi yang lebih signifikan akan berlanjut di tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa,” kata Gubernur Hofifah.

Artikel sebelumyaPKC Pasang Papan Pengumuman di Tiga Fasilitas Pemerintah di Kota Sorong
Artikel berikutnyaWapres minta UKM Sulut perluas kerjasama