Beranda Warganet Menpora memuji ketaatan PON Papua terhadap prok.

Menpora memuji ketaatan PON Papua terhadap prok.

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selalu mengikuti protokol kesehatan selama pelaksanaan PON XX Papua untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Pertandingan bisa dimainkan, tapi progres juga bisa dipertahankan. Ini sangat bagus. Mungkin karena sebagian besar masyarakat sudah divaksin,” kata Zainudin dalam webinar bertajuk “Siap PON XX Papua, Terapkan Protokol Kesehatan” yang dilanjutkan di Jakarta, Selasa.

Acara PON XX Papua sangat ditunggu-tunggu masyarakat Papua, sehingga wajar saja jika masyarakat bisa menikmati pesta olahraga.

“Jadi kita tidak bisa melarang, tidak diperbolehkan. Kami memberi mereka perlindungan. Protokol kesehatan dijalankan. Panitia Pengawas dan Pengarah (Panvasrah) memiliki peran pengawasan,” ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga juga memuji kelancaran acara PON ini.

“Sebelum PON XX dimulai, ada banyak kekhawatiran bahwa ada sesuatu yang mengganggu kegiatan. Sampai hari ini alhamdulillah tidak ada yang lebih mengkhawatirkan, bahkan ada beberapa cabang olahraga yang sudah menyelesaikan pertandingannya,” kata Zaynudin.

Sistem Pengawas dan Pengarah PON XX (Panwasrah) menerapkan sistem gelembung aturan ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19 selama acara PON.

Sistem gelembung adalah sistem yang membatasi pergerakan semua pihak sehingga hanya melakukan tindakan sesuai dengan tindakan PON.

Sistem ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 selama penyelenggaraan PON XX.

PON XX Papua akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021, dan akan menjadi tuan rumah total 37 cabang olahraga yang melibatkan 7.039 atlet. PON XX Papua juga memiliki 3.585 cabang olahraga “resmi” dan kontingen “resmi” 2017.

Artikel sebelumyaLima provinsi diminta untuk mengurangi hunian tempat tidur rumah sakit
Artikel berikutnyaBMKG blokir tsunami, luncurkan aplikasi EWS Radio Broadcaster-SIRITA