Beranda Hukum Mobil Polisi Bandarlampung Bervaksin COVID-19 Kunjungi Warga

Mobil Polisi Bandarlampung Bervaksin COVID-19 Kunjungi Warga

Kami pindah ke lokasi strategis di mana tim pengiriman vaksin berada.

Bandarlampung (ANTARA) – Sebuah mobil berisi vaksin COVID-19 dari lalu lintas Polres Bandarlampung berkeliling sejumlah warga setempat untuk mempercepat vaksinasi.

“Acara vaksinasi diadakan sebagai bagian dari Hari Bhayangkara ke-75. Selain itu, kami juga menyalurkan bantuan sosial,” kata Kapolres Bandarlampung, AKP M Rohmawan, di Bandarlampung, Kamis.

Timnya akan terus bekerja untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 di sejumlah lokasi di Bandar Lampung menggunakan vaksin tersebut.

Saat ini, lanjutnya, jumlah vaksin COVID-19 yang digunakan sebanyak 75 dosis, yang bertepatan dengan hari ke-75 Bhayangkara.

Petugas Satlantas juga dibantu TNI yakni Babinsa untuk berkoordinasi dengan tim medis untuk memvaksinasi warga.

Petugas gabungan ini mengendarai mobil vaksin untuk mengunjungi tempat-tempat yang tidak ada waktu, serta sejumlah tempat vaksinasi yang disiapkan polisi.

Mesin mobile vaksinasi juga dirancang untuk menghindari kerumunan orang yang sangat antusias dengan vaksinasi COVID-19, katanya.

“Kami bergerak ke daerah-daerah penting yang strategis di mana tim dikerahkan untuk memberikan vaksin kepada orang-orang di Kelurakhani atau Tajikistan tertentu secara terjadwal nanti,” katanya lagi.

Tim vaksinasi mobil telah bekerja sejak kemarin (30/06) dan akan menargetkan warga desa untuk berpartisipasi dalam vaksinasi COVID-19, katanya.

Menurut rencana Polres Bandarlampunga, selain membuka titik pengiriman vaksin di Mapolres, juga menyediakan layanan di gerai ritel tertentu, seperti pusat perbelanjaan dan area yang ditentukan, serta departemen kendaraan vaksin.

Pada vaksin tahap pertama yang diberikan oleh Polres Bandarlampunga, 5.000 dosis diterima dan 2.990 dosis didistribusikan.

Untuk setiap titik penjualan atau lokasi, 150 hingga 250 dosis vaksin disediakan, dan di kendaraan bergerak dengan vaksin, dari 30 hingga 100 dosis vaksin.

“Mobil yang sudah divaksin nanti akan bergantian berjalan. Untuk mempercepat proses pencegahan COVID-19 di Bandarlampung,” ujar Casatlantas.

M Rohmavan berharap dan mendorong masyarakat untuk antusias mempercepat vaksinasi COVID-19 guna mengendalikan penyebaran COVID-19 dan mengurangi jumlah orang yang terpapar.

“Ini program pemerintah. TNI dan Polri akan terus berupaya mempercepat proses ini. Kami akan terus mendukung satu juta vaksinasi per hari,” ujarnya.

Artikel sebelumyaKejaksaan Agung Sumut Menggeledah Kantor PDAM Tirta Lihu Simalungun
Artikel berikutnyaPemprov Banten Raih Penghargaan BKN 2021