Beranda Trending MSI mengadakan pertunjukan tari Bali amal untuk membantu seniman yang terkena dampak...

MSI mengadakan pertunjukan tari Bali amal untuk membantu seniman yang terkena dampak pandemi.

Jakarta (ANTARA) – Mitra Seni Indonesia (MSI), sebuah asosiasi yang menjadi wadah bagi para amatir/pengamat/pelaku seni budaya Indonesia, bersama dengan KITA Art Community Bali – Gianyar menyelenggarakan pertunjukan amal tari tradisional Bali untuk membantu komunitas seniman terdampak pandemi COVID-19.

Acara ini akan disiarkan langsung Siaran langsung di YouTube Mitra Seni Indonesia atau https://tinyuri.com/channelMSI pada hari Minggu, 29 Agustus 2021, pukul 19.00 WIB dan semua orang bisa melihatnya.

Pertunjukan yang sekaligus menandai HUT ke-14 MSI dan HUT ke-76 kemerdekaan Indonesia ini dibingkai sebagai acara amal yang sesuai dengan tema yaitu, “Mari kita kobarkan semangat pertukaran untuk melestarikan seni pertunjukan tradisional di Indonesia,” kata ketua panitia penyelenggara pameran Hesti Indah Cresnarini, dalam keterangan pers yang dikutip, Sabtu.

Melalui acara amal ini, lanjut Hesti, MSI selalu dapat mendukung seniman dan kelompok seni pertunjukan tradisional untuk tetap bertahan di tengah pandemi.

Ketua MSI Sari Ramdani mengatakan bahwa pada Charity Show Ludruk Mitra Seni Indonesia 2020, MSI telah mendistribusikan bantuan keuangan berbasis pertunjukan kepada para artis dan kelompok seni pertunjukan yang telah ditangguhkan karena pandemi.

Diantaranya Sanggar Teater Mak Yong Riau, Ketoprak Tobong Kelan Bakti Budaya Sleman, Komunitas Seni KITA Bali – Gianyar, Ludruk Irama Budaya Surabaya dan Sanggar Astari Bangka Belitung.

Dipandu oleh Ketut Vidi Putra, acara amal akhir pekan ini tari tradisional Bali disajikan dengan menarik, menampilkan tarian tradisional serta desain tarian baru termasuk tari Barong, tari Jauk, tari Legong dan tari Restore Baliku.

Pertunjukan ini juga didukung oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Gianyar, Bali. Kepala Dekranasda Kabupaten Gianyar Ida Ayu Adnyani Mahayastra menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada MSI yang terus berupaya melestarikan dan mengembangkan seni budaya Indonesia.

Ida Ayu berharap masyarakat Indonesia khususnya generasi muda dapat lebih mengenal dan mencintai seni budaya Bali.

Artikel sebelumyaChristian Sugiono sering membantu Titi Kamal memasak
Artikel berikutnyaBPBD Papua Perkuat Koordinasi Terhadap Dampak Badai La Nina