Beranda News Muhaimin mengungkapkan penyesalannya atas banyak jurnalis yang menghadapi COVID-19

Muhaimin mengungkapkan penyesalannya atas banyak jurnalis yang menghadapi COVID-19

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaymin Iskandar (Gus Muhaymin) sangat menyayangkan ketika mengetahui banyak jurnalis yang terpapar COVID-19, bahkan ada yang meninggal dunia.

Innalillahi wainna ilaihi rajiun… Turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada rekan-rekan wartawan, mereka pejuang informasi publik,” kata Muhaymin Iskandar dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Menurutnya, jurnalis merupakan pejuang informasi publik yang berada di garda terdepan, sehingga berisiko tertular COVID-19.

Dia mengimbau para wartawan untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menjalankan tugas sehari-hari selama meliput acara tersebut.

“Tetap disiplin dalam mengikuti prokes, jangan pernah mengabaikannya. Bangun empati batin dengan saling mengingatkan sesama profesional,” ujarnya.

Ketua Umum DPP PKB ini juga berpesan kepada seluruh jurnalis di seluruh dunia untuk menggunakan strategi pemberitaan agar tidak berinteraksi langsung di keramaian.

Namun, jika perlu berinteraksi, pastikan protokol kesehatan benar-benar dipatuhi, menurut Muhaimin.

Ia mengaku telah mewariskan kasih sayangnya kepada keluarga sejumlah wartawan yang tewas dalam “perang” dengan COVID-19.

Artikel sebelumyaAirlangga Hartarto akan mengunjungi Istigasah dan Shalavat Nariya
Artikel berikutnyaKetua DPD RI sangat mengapresiasi kerja operasional Polri.