Beranda News MUI Cianjur sedang belajar mencetak kader ulama seperti Kabupaten Bogor

MUI Cianjur sedang belajar mencetak kader ulama seperti Kabupaten Bogor

Kami ingin mengetahui dan melakukan studi banding tentang program Pendidikan Kader Ulama.

Bogor (ANTARA) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Qianjur, Jawa Barat sedang belajar membina kader ulama seperti Kabupaten Bogor melalui sistem Pendidikan Kader Ulama (PKU).

“Kami ingin mengkaji dan benchmarking program diklat Ulam dengan MUI Kabupaten Bogor yang sejauh ini telah menyelesaikan 15 kelompok diklat,” kata Sapul Ulum, Sekjen MUI Kabupaten Cianjur saat dihubungi di Bogor, Minggu.

Menurutnya, setelah mempelajari konsep dan teknis pelaksanaan PKU di MUI Kabupaten Bogor, MUI Kabupaten Cianjur berencana menggelar PKU pertama tahun ini.

“Setelah belajar dan menimba ilmu di MUI Kabupaten Bogor, masyarakat bisa lebih lancar merasakan program ini,” kata Sapul.

Ketua MUI Kabupaten Bogor Ahmad Mukri Aji mengatakan PKU merupakan kebutuhan untuk melatih kader ulama seperti ustadz senior.

“Tidak hanya di dalam kelas, mahasiswa PKU juga harus turun ke lapangan dengan tugas yang berbeda-beda,” ujarnya lagi.

Kepala Dinas Pendidikan MUI Kabupaten Bogor Sepudin Mukhtar alias Gus Udin menjelaskan, setiap tahun pihaknya melakukan PKU untuk melatih tenaga ulama yang mumpuni.

“Yang terpenting dari Pendidikan Kader Ulama adalah alokasi personel melalui pemberian ruang dan ekspresi setelah PKU,” kata Gas Udine.

Artikel sebelumyaPuluhan orang terlibat dalam operasi bandit di Ambon
Artikel berikutnyaPolres Pulomerac, Cilegon jaga 20 tersangka preman