Beranda Trending Netflix Mendominasi Penghargaan Emmy 2021

Netflix Mendominasi Penghargaan Emmy 2021

Jakarta (ANTARA) – Jasa mengalir Netflix mendapatkan tempat ke-73 di Emmy Awards untuk pertama kalinya dibandingkan dengan jaringan atau Platform satu lagi dengan 44 penghargaan tahun ini.

Pencapaian ini menunjukkan bahwa Netflix telah menggandakan total kemenangannya dari 21 penghargaan tahun lalu.

Mengutip laporan PerbedaanNetflix memasuki Primetime Emmy pada hari Senin dengan 34 penghargaan Creative Arts Emmy, diikuti oleh 10 penghargaan lainnya, termasuk Gillian Anderson, Olivia Colman dan Josh O’Connor untuk peran mereka dalam The Crown dan Ewan McGregor untuk Aktor Terbaik dalam serial TV “Halston”.

Crown juga memenangkan nominasi untuk Serial Drama Terbaik dan Sutradara dan Skenario Terbaik untuk Serial Drama. Serial ini, yang berkisah tentang keluarga kerajaan Inggris, telah memenangkan total 11 penghargaan, menyamai Royal Gambit untuk kemenangan terprogram tahun ini.

Netflix telah berjuang untuk mendapatkan Emmy sejak memasuki penghargaan tahun lalu. Netflix melampaui saingannya HBO dan HBO Max tahun ini dengan total 19 penghargaan.

HBO memenangkan 10 Penghargaan Emmy Seni Kreatif, diikuti oleh penghargaan lainnya termasuk Haki dan Easttown Mare, yang membawa beberapa kemenangan, seperti Aktris Komedi Terbaik Gene Smart in Breaks dan Serial Terbatas Aktris Terbaik untuk Kate Winslet di Easttown Mare. Selain itu, ada juga Michaela Cole yang meraih Best Screenplay untuk I May Destroy You Limited Series.

Disney Plus menerima total 14 penghargaan tahun ini, naik dari delapan pada tahun 2020. Platform mengalir dia hanya memenangkan satu kemenangan Primetime Emmy, dengan Hamilton menang dalam kategori khusus pra-rekaman terbaik.

Apple TV Plus juga berkembang dari tahun ke tahun, menghasilkan total 10 Emmy untuk sitkom Ted Lasso, yang memenangkan Serial Komedi Terbaik, Aktor Serial Komedi Terbaik (Jason Sudeikis), Aktris Pendukung Terbaik dalam Serial Komedi (Hannah Waddingham) dan pendukung aktor. Serial Komedi Terbaik (Brett Goldstein). Apple TV Plus hanya memiliki satu kemenangan di tahun 2020.

Sementara pesaing lain seperti Amazon dan Hulu belum berhasil tahun ini. Sementara Amazon meraih empat penghargaan tahun lalu dan Hulu satu Emmy.

Artikel sebelumyaREDD+: Bersama mitra kita bisa melangkah lebih jauh
Artikel berikutnyaFilm "Nussa" akan tayang di bioskop mulai 14 Oktober