Beranda Trending Netflix mengakuisisi studio game Finlandia Next Games Studio

Netflix mengakuisisi studio game Finlandia Next Games Studio

JAKARTA (ANTARA) — Netflix dikabarkan tengah mengajukan penawaran untuk mengakuisisi studio game asal Finlandia, Next Games Studio.

Hal ini diumumkan oleh wakil presiden Netflix untuk game Michael Verdu, dan perusahaannya akan memulai penawaran tender untuk mengakuisisi semua saham yang diterbitkan dan beredar di Next Games.

“Next Games memiliki tim manajemen yang berpengalaman, pengalaman luas dengan game seluler berdasarkan waralaba hiburan, dan kemampuan operasional yang solid. Kami senang Next Games bergabung dengan Netflix sebagai studio utama di wilayah strategis utama dan pasar bakat.” , Rabu.

Berdasarkan penawaran tersebut, pemegang saham Next Games akan menerima €2,1 per saham Next Games, dengan total biaya modal sekitar €65 juta, atau setara dengan Rs 1 triliun.

Menurut Reuters, penawaran Netflix kepada pemegang saham Next Game Studio bernilai dua kali lipat dari harga penutupan sahamnya di bursa saham Finlandia pada €0,93 (Rs 14.851) per saham.

Netflix berharap kesepakatan itu akan diterima dan proses transaksi akan selesai sebelum akhir semester 1 tahun 2022.

Next Games adalah studio game yang didirikan pada tahun 2013 oleh Teemu Huuhtanen.

Studio ini dikenal berhasil menggunakan strategi pembuatan game berdasarkan judul hiburan populer seperti Stranger Things: Puzzle Tales, game role-playing puzzle (RPG) berbasis cerita yang terinspirasi oleh salah satu seri Netflix paling populer.

Pada akhir tahun 2021, perusahaan memiliki sekitar 120 karyawan dan menghasilkan penjualan pada tahun 2020 sekitar 27,2 juta euro, dengan 95 persen pendapatan berasal dari pembelian dalam aplikasi.

Artikel sebelumyaKetua DPR minta Petrokimia Gresik jaga pasokan pupuk
Artikel berikutnyaAxis Peduli Indonesia tolak wacana penundaan pemilu