Beranda News Nicodemus-Johanis mendapatkan suara terbanyak dalam Pilkada PSU Sabu Raijua

Nicodemus-Johanis mendapatkan suara terbanyak dalam Pilkada PSU Sabu Raijua

Kupang (ANTARA) – Calon Wakil Bupati Nomor Urut 01 Nicodemus N. Rihi Hecke dan Johanis Uli Kale memperoleh suara terbanyak dalam Suara Berulang (PSU) Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur.

Pasangan Nikodemus-Yohanis memperoleh 21.847 suara, mengalahkan Takem Irianto Raj dan Herman Hegi Raj Haba dengan 17.143 suara, kata juru bicara KPU Kabupaten Sabu Raijua Daud Pau usai konfirmasi dari Kupang, Senin terkait hasil tinjauan pleno terbuka. hasil penghitungan suara Pilcada PBU Sabu Raijua tingkat kecamatan.

“Jumlah suara pasangan nomor urut 01 Nicodemus N. Rihi Hecke dan Johanis Uli Kale lebih banyak dari Takem Irianto Raja Pono dan Herman Hegi Raja Haba yang memperoleh 17.143 suara,” ujarnya.

Pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Sabu Raijua digelar setelah pasangan Orient P Rivu Kore – Tobias Uli yang menjuarai Pilkada Sabu Raijua 2020 yang digelar Desember lalu didiskualifikasi oleh Mahkamah Konstitusi. Orien P Rivu Kore didiskualifikasi karena terlibat dalam masalah kewarganegaraan ganda.

Daoud Poe mengatakan sidang paripurna tabulasi berjalan lancar dan tidak ada keberatan dari para saksi atas hasilnya.

Proses selanjutnya, menurut dia, adalah penetapan calon terpilih sesuai keputusan KPU terkait jadwal tahapan KPBU, yakni paling lambat 5 hari setelah rekapitulasi hasil di tingkat kabupaten. .

Namun, KPU daerah akan menyampaikan hasil revisi tersebut ke MK dengan tembusan KPU dan Bavaslu di tingkat pusat, ujarnya.

Artikel sebelumyaRabu ini, Jaksa Agung memperkenalkan Lakshda Anwar Saadi sebagai Jampidmeel.
Artikel berikutnyaTNI AU palsu ditangkap di Tarakana