Beranda Warganet Oksigen di RSUD Putusibau kosong

Oksigen di RSUD Putusibau kosong

kekurangan oksigen di rumah sakit membuat keluarga khawatir

Putusibau, Kapuas Hulu (ANTARA) –

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Diponegoro Putussibau Poltak Sianturi mengatakan, saat ini tidak ada oksigen di rumah sakit tersebut, dan pihaknya sedang berusaha mencari oksigen untuk kebutuhan pasien di rumah sakit tersebut.
“Oksigennya kosong sementara pasien rawat inap RS Putusibau saat ini ada 27 orang,” kata Poltak Sianturi kepada ANTARA, Selasa di Putusibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu.
Menurut Poltak, beberapa pekan terakhir terjadi kekurangan oksigen untuk rumah sakit, bahkan di Pontianak terjadi kekurangan oksigen.
Menurutnya, kehadiran oksigen sebenarnya sudah diharapkan dan bahkan disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, hanya saja kesulitan mendapatkan oksigen tidak hanya terjadi di Kapuas Hulu, tapi juga di Pontianak.
“Kami masih berusaha mendapatkan oksigen untuk kebutuhan rumah sakit,” kata Poltak.

Sementara itu, salah satu keluarga pasien yang tidak mau disebutkan namanya mendekati Pemkab Kapuas Hulu melalui Ditkes untuk fokus memenuhi kebutuhan rumah sakit guna menjamin keselamatan pasien yang menjalani perawatan.
“Kami ingin pemerintah menjaga kondisi bangunan rumah sakit terutama oksigen, tentunya ini sangat mendesak, jangan hanya bicara memerangi pandemi sementara rumah sakit tidak ada oksigen,” ujarnya. …
Diakuinya, salah satu kerabatnya saat ini sedang menjalani perawatan di RS Putussibau, karena kekurangan oksigen di RS tersebut membuat pihak keluarga khawatir dengan keselamatan pasien.
“Jadi menurut kami orang awam dalam dunia kesehatan, kalaupun pasien meninggal dalam perawatan, itu karena kelalaian dalam pelayanan rumah sakit karena kondisi yang kurang tepat, oksigen saja tidak bisa ditangani, apalagi COVID- 19 wabah, terus terang kami kecewa,” keluhnya.

Artikel sebelumyaKemenkumkham antar dua terpidana pengedar narkoba ke Nusakambangan
Artikel berikutnyaMendes PDTT: Ibadah Pengorbanan adalah Pesan Solidaritas dan Kasih Sayang