Beranda Hukum Operasi Ketupat 2022 di Jambi, tingkat kecelakaan turun 50 persen.

Operasi Ketupat 2022 di Jambi, tingkat kecelakaan turun 50 persen.

Kedepannya, kita harus tetap waspada dan terus berbenah agar lebih baik lagi.

Jambi (ANTARA) – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mencatat selama 12 hari pelaksanaan “Ketupat 2022” di Provinsi Jambi, jumlah kecelakaan lalu lintas menurun 50 persen, atau dari 26 kasus pada 2021 menjadi 13 kasus pada tahun. 2022.

Humas Polda Jambi Kombes Paul Mulia Prianto mengatakan di Jambi, Selasa, Operasi Ketupat Siginjai 2022 resmi berakhir pada Senin (5 September) pukul 00.00 WIB dan berlangsung selama 12 hari. turun 50 persen dibandingkan tahun lalu.

Dari kasus kecelakaan lalu lintas, jumlah korban luka yang meninggal pada tahun 2021 sebanyak 11 orang, sedangkan yang tercatat pada tahun 2022 hanya 4 orang, persentase korban luka yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas juga mengalami penurunan sebesar 63,63 persen.

Hal ini yang sangat diharapkan dari setiap operasi Ketupat, ujarnya, dengan kelancaran, keselamatan, dan penurunan tingkat kecelakaan dan kematian.

“Sementara pada tahun 2022 angka kecelakaan akan berkurang dan lalu lintas akan lancar, ke depan kita masih perlu waspada dan terus berbenah agar lebih baik lagi,” kata Paul Mulia Prianto, Kabid Komunikasi Polri Jambi. Kombes. .

Selama mudik dan balik Lebaran tahun 2022, semuanya berjalan lancar, aman dan tertib di Provinsi Jambi. Hal ini dapat terjadi melalui kerjasama yang baik antara Polri, TNI dan instansi lain, serta masyarakat yang mau mematuhi aturan yang berlaku.

Kapolda Jambi Irjen Albertus Rahmad Wibowo juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Provinsi Jambi yang siap bekerjasama dengan baik selama masa mudik dan mudik tahun 2022.

“Terima kasih kepada masyarakat Provinsi Jambi yang mampu mematuhi peraturan yang berlaku, komitmen dan kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan terhadap aturan yang diberikan pada saat mudik dan arus mudik dilakukan dengan benar,” kata Mulia.

Perintah yang dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat Jambi ini merupakan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian yang bertanggung jawab menjaga keamanan di setiap posko Operasi Ketupat 2022.

Artikel sebelumyaDemonstrasi Penolakan DOB, Ujian SD Tetap Dilaksanakan
Artikel berikutnyaWabah – Juru Bicara Rakyat Papua Geoffrey Wenda Ditangkap di Jayapura