Beranda Nusantara Pada Senin pagi, gempa bumi merusak 14 rumah di Gunung Kidul

Pada Senin pagi, gempa bumi merusak 14 rumah di Gunung Kidul

Kerusakan terparah terjadi di Dusun-Bali, di Desa Girisekar, 10 rumah dan satu masjid, yakni atap rumah yang roboh, rusak ringan.

Gunung Kidul (ANTARA) – Sebanyak 14 rumah di Desa Girisekar, Kecamatan Phangang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, rusak ringan akibat gempa berkekuatan 5,3 skala Richter dan kedalaman 48 kilometer di kawasan itu, Senin … sekitar pukul 05.15 WIB.

Kepala Desa Girisekar Sutarpan di Gunung Kidul mengatakan, Senin, data yang dikumpulkan pascagempa menunjukkan 14 rumah milik warga rusak ringan.

“Kerusakan masih kecil, seperti genting yang jatuh dan dinding yang retak. Tim Respon Cepat (TRC) Desa dan Kabupaten saat ini dalam keadaan siaga,” kata Sutarpan.

Kerusakan terparah terjadi di Dusun-Bali, di Desa Girisekar, 10 rumah dan satu masjid, yakni atap rumah yang roboh, rusak ringan.

“Kami juga sudah menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunung Kidul untuk tindakan lebih lanjut untuk penanganan pascagempa pagi ini,” katanya.

Sementara itu, salah satu pemilik rumah yang terkena dampak gempa di Desa Girisekar Agung Nugroho mengatakan, gempa kuat berlangsung hampir satu menit.

Dia dan keluarganya segera melarikan diri untuk mencari keselamatan. Ia hanya bisa berharap pemerintah Kabupaten Gunung Kidul mendapat bantuan untuk memperbaiki rumahnya yang rusak ringan.

“Kami berharap pemerintah kabupaten dapat membantu meringankan beban kami dalam memperbaiki rumah yang rusak,” ujarnya.

Artikel sebelumyaBPPTKG: Tidak Ada Guncangan Pasca Gempa Gunung Kidul
Artikel berikutnyaSudah 42 warga Cotavaringin Timur menjadi korban serangan buaya