Beranda News Palembang Lanal hentikan penyelundupan 55032 benih lobster

Palembang Lanal hentikan penyelundupan 55032 benih lobster

Palembang (ANTARA). Pangkalan TNI AL Palembang di Sumatera Selatan telah mencegah penyelundupan 55.032 benih udang goreng atau lobster senilai Rp 8 miliar.

Pangdam Palembang Kolonel Korps Marinir (F) Fielda Malari di Palembang, Jumat menjelaskan, penyelundupan itu dihentikan oleh anggotanya saat hendak diangkut ke pelabuhan tidak resmi di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan pada Rabu (4 /8).

Benih yang disita dari kedua tersangka penyelundup itu terdiri dari 54.832 benih lobster pasir dan 200 benih lobster mutiara, sehingga total 55.032 ekor.

Penangkapan pelaku beserta barang bukti puluhan ribu benih lobster itu karena kewaspadaan tim F1QR (Fleet One respon cepat) Pangkalan TNI AL Palembang.

Kentang Lampung diangkut dengan mobil boks dan berhenti di hulu Sungai Muara Songsang, Kabupaten Banyuasin, untuk diangkut ke Singapura melalui jalur laut.

Pada saat penangkapan, TNI AL setempat baru bisa menangkap kurir tersebut ketika pemilik atau pembeli benih tidak ada di tempat.

Pengungkapan pihak lain yang terlibat dalam penyelundupan itu dikembangkan dari keterangan dua kurir yang ditahan.

“Sementara, barang bukti berupa 12 dus udang goreng sudah diserahkan ke Balai Karantina Ikan Palembang untuk disimpan dalam kondisi baik,” kata Malari.

Artikel sebelumyaSatu orang tewas dalam kebakaran di SPBU Pangkep.
Artikel berikutnyaPenghargaan LAN untuk Berbagai "pihak terkait" untuk ulang tahun ke 64