Beranda Warganet Pangdam Merdeka: Kegiatan Validasi Data Veteran Indonesia

Pangdam Merdeka: Kegiatan Validasi Data Veteran Indonesia

Veteran Indonesia merupakan salah satu anak bangsa yang berperan penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia dan pertahanannya. Wajar jika kita semua sebagai generasi penerus bangsa menghargai dan menghormati jasa para veteran.

Manado (ANTARA) – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Denny Tueje mengatakan pemeriksaan latar belakang veteran Indonesia yang dilakukan di kawasan Kodam XIII/Merdeka sudah sesuai dengan data veteran yang sudah dimiliki Kementerian Pertahanan (Kemhan) dengan data di lapangan apakah itu sesuai.

“Hal ini dilakukan agar data di Kementerian Pertahanan dan di wilayah Kodam XIII/Merdeka tidak ada perbedaan dan dapat diandalkan,” kata Panglima dalam pidato yang dibacakan Brigjen Kasdam XIII/Merdeka Mohammad. Luthfi Beta. dalam kegiatan verifikasi data veteran TA Indonesia. 2022, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (8/4/2022).

Untuk itu, pihaknya mengusulkan untuk mendukung dan memberikan data terbaru yang tersedia dari dinas agar pemeriksaan latar belakang veteran Indonesia dapat berjalan dengan baik dan benar-benar memenuhi rasa keadilan bagi keluarga veteran.

“Veteran Indonesia merupakan salah satu komponen anak bangsa yang berperan penting dalam perjuangan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Wajar jika kita semua sebagai generasi penerus bangsa menghargai dan menghormati jasa para veteran,” ujarnya.

Brigjen Echsan Sutaci, Direktur Ditjen Veteran Potan-Kemhan, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan informasi yang akurat dan akuntabel kepada para veteran di wilayah Kodam XIII/Merdeka.

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam pelayanan dan peningkatan kesejahteraan Babinminvetcaddam XIII/Merdeka, LVRI, PT Taspen Persero dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sehingga dapat memberikan data yang terpercaya.

Dalam pemeriksaan Kababinminvetcaddam XIII/Merdeka, Kolonel (Inf) Didik Sugiantoro juga berbicara tentang status personel Babinminvetcaddam dan data kekuatan veteran Indonesia Babinminvetcaddam XIII/Merdeka.

Selain itu, Kasubdit Data Ditjen Potan Kemhan, Kolonel Eko Wibowo Kusrianto juga menjelaskan tujuan verifikasi data veteran Indonesia dalam membangun kerjasama antara Babinminvetcaddam XIII/Merdeka dengan Dukcapil, LVRI. dan PT. Taspen.

Dalam acara tersebut, dilakukan penandatanganan protokol hasil verifikasi data veteran oleh Kasubbag Data Ditjen Potana Kementerian Pertahanan Eko Vibovo Kusrianto, Kababinminvetkaddam XIII/Merdeka Didik Sugiantoro, ketua DPD LVRI. Kolonel Sulawesi Utara Ckm (pensiunan) dr. Wim J Damopolii SpB MKes dan Branch Manager PT. Taspen (Persero) Manado Kabul Wibowo.

Artikel sebelumyaBank Indonesia: Perlu Inovasi untuk Kembangkan Ekonomi Syariah
Artikel berikutnyaDitambah 75 orang, positif COVID-19 di Sumut mencapai 156.261 kasus