Beranda Trending Pangeran Harry dan William bertemu lagi untuk mengungkap patung Diana

Pangeran Harry dan William bertemu lagi untuk mengungkap patung Diana

Jakarta (ANTARA) – Dua pangeran Inggris yang bertikai, William dan Harry, akan menunda perbedaan mereka pada Kamis untuk menghadiri peresmian patung mendiang Putri Diana pada hari ulang tahun ibu mereka yang ke-60.

Kedua bersaudara itu memiliki hubungan yang dekat, hampir seumur hidup, dipersatukan oleh trauma kehilangan ibu mereka, yang meninggal pada usia 36 tahun dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997, ketika William berusia 15 dan Harry berusia 12 tahun.

Tetapi sejak Harry menikahi aktris Amerika Meghan Markle pada tahun 2018, hubungan mereka telah berkembang lebih jauh dan lebih jauh setelah wawancara flamboyan Harry dan Meghan dengan pembawa acara Oprah Winfrey pada bulan Maret.

Dalam sebuah wawancara, Harry mengkritik ayahnya Charles, William dan keluarga kerajaan yang sebenarnya terjebak. Pasangan itu juga menuduh anggota keluarga kerajaan itu berkomentar rasis.

Penulis biografi Robert Lacey mengatakan pada bulan April bahwa kedua bersaudara itu masih tidak akur ketika mereka bertemu di pemakaman Pangeran Philip, suami nenek mereka Ratu Elizabeth, dan tidak ada tanda-tanda perbaikan dalam hubungan mereka.

“Konflik antara dua putra Diana tidak mungkin berakhir dalam waktu dekat,” tulisnya di Daily Mail, menambahkan bahwa teman dan keluarga telah mencoba untuk mendamaikan keduanya.

Pembukaan patung Diana di London, yang dirancang oleh kedua pangeran empat tahun lalu untuk merayakan kehidupan Diana, menawarkan kesempatan langka untuk pemulihan hubungan ketika Harry kembali dari rumah barunya di Amerika Serikat.

“Kecuali salah satu dari mereka meminta maaf, dan saya pikir Harry harus, saya tidak berpikir hubungan ini akan membaik secara otomatis,” kata komentator Royal Penny Junor.

“Yang saya tahu adalah bahwa mereka tidak berbicara satu sama lain, yang jelas bukan cara yang biasanya Anda lakukan,” katanya kepada Reuters.

Harry memberi tahu Oprah Winfrey bahwa hubungannya dengan William tegang, tetapi berharap waktu akan menyembuhkannya.

“Saya sangat mencintai William, dia adalah saudara saya, kami melewati hal-hal sulit bersama dan berbagi pengalaman kami. Tapi kita akan menempuh jalan kita masing-masing.”

Peresmian patung di Taman Sunken, Istana Kensington, kediaman Diana, tempat William dan keluarganya sekarang tinggal, akan menjadi acara kecil bagi para pangeran, kerabat terdekat Diana dan pematung Ian Rank-Broadley dengan beberapa tamu undangan.

The Daily Telegraph melaporkan bahwa William akan membawa istrinya Kate dan ketiga anak mereka George, Charlotte dan Louis untuk melihat patung itu secara langsung sebelum diresmikan karena mereka tidak akan menghadiri peresmian.

Hampir seperempat abad setelah kematiannya, Diana masih dibicarakan.

Surat kabar Inggris secara teratur menulis tentang kehidupan dan cerita seputar kematiannya, dan bulan lalu terungkap bahwa wartawan BBC berbohong untuk mendapatkan wawancara tahun 1995 yang sensasional ketika Diana mengakui perselingkuhannya dan berbagi informasi tentang pernikahannya yang gagal dengan Charles.

Artikel sebelumyaJamie Lynn Spears bangga Britney mau bicara
Artikel berikutnyaJual beli KTP selfie marak, OJK-Polri harus membasmi pembagian PIN ilegal.