Beranda News Panglima TNI Gantikan Danpaspampres

Panglima TNI Gantikan Danpaspampres

Jakarta (ANTARA) –

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tiajanto telah menugaskan kembali dan mengangkat Perwira Tinggi (Partai) TNI ke sejumlah jabatan strategis, salah satunya Panglima Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).
Dalam siaran pers Puspen TNI yang diterima di Jakarta, Selasa, disebutkan Danpaspampres yang dijabat Mayjen TNI Agus Subiyanto akan digantikan Brigjen Tri Budi Utomo yang sebelumnya menjabat Wadanjen Kopassus. Sementara Mayjen TNI Agus Subiyanto akan mengambil alih tugas Pangdam III/Silivangi.
Kepala Puspen TNI Korps Marinir (KH) Kolonel Edis Riyanto mengatakan, pemindahan pos tersebut berdasarkan SK Panglima TNI nomor Kep/684/VIII/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Indonesia. Negara Bagian. Tentara.
Dalam Surat Keputusan Panglima TNI tersebut, perubahan dan promosi jabatan 60 perwira tinggi (Partai) TNI, yang terdiri dari 31 Pati TNI AD, 13 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI AU.
Edis mengatakan perubahan dan promosi jabatan TNI Pati dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pengembangan karir, serta untuk mengoptimalkan kinerja tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.
Sebanyak 31 perwira TNI AD dimutasi, antara lain Letjen TNI Agus Rohman dari Pangkogabvil Khan III ke markas Partai TNI Angkatan Darat (untuk pensiun), Mayjen TNI Jeffrey Apolius Rahawarin dari Pangdam XVI/Ptm ke Pangkogabvil Khan III, Mayjen TNI Jenderal Bambang Ismavan dari Asintel Kasad menjadi Pangdam XVI/Ptm, Mayjen Suko Pranoto dari Wairjenad menjadi Asintel Kasad, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiyanto dari Pangdam III/Slw menjadi Irjenad, Mayjen TNampresI Agus Subpiy menjadi Pangrigad III/SLW Jenderal Tri Budi Utomo dari Wadagnen Kopassus menjadi Danpaspampres.

Kolonel Inf Deddi Suryadi dari Danrem 074/Vrt (Surakarta) Kodam IV/Deep menjadi Wadanjen Kopassus, Mayjen Agus Yuniarto dari Kaskogabvilhan II menjadi markas besar Partai TNI Angkatan Darat (untuk pensiun), Brigjen Salehammad Kashfa untuk Kogabvilhan II, Brigadir Jenderal Bobby Rinal McMoon dari Asop Kaskogabvilhan II ke Kasdam Jai, Brigadir Jenderal Sachono dari Vidyaswar Bid. Nick Akmil menjadi Asop Kaskogabvilhan II, Brigjen Muhammad Zamroni dari Kasdam II/Svj menjadi Vidyaswara Bid. Nick Akmil, Brigjen Gumuruh W dari Dunrem 064/MY (Serang) III/Slw menjadi Kasdam II/Swj, Brigjen Uniarto dari Dankorsis Cescoade menjadi Danrem 064/MY (Serang) III/Slw.
Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito dari Danrem 133/NW (Gorontalo) Kodam XIII/Merdeka menjadi Dankorsis Cescoad, Kolonel Inf Amrin Ibrahim dari Irutum. … II Penawaran Wassus Sahli. Vassus dan L.H. Panglima TNI menjadi markas besar Partai Tentara Nasional Indonesia (pensiun), Brigjen Tiarsenbuaton Tua STHM Dietkumad menjadi markas besar Partai Angkatan Darat Indonesia (pensiun), Brigjen Bramantio Andi Susilo dari Dirjianbang Kodiklatadi menjadi Markas Besar TNI Angkatan Darat (konteks pensiunan ). Perintah pengunduran diri), Brigjen Tri Nugraha Hartanta dari Kasdam VI/Mlw menjadi Dirjianbang Kodiklatad, Brigjen Ibnu Bintang Setavan dari Danrem 072/Pmk (Yogyakarta) Kodam IV/Deep menjadi Kasdam VI/Mlw dari Kasdam dan 072/Pmk (Yogyakarta)/ Kode PMK (Yogyakarta) IV / Dip menjadi Danrem 072 / PMK (Yogyakarta) Kode IV / Dip.
Brigjen Amrizen dari Kapoksahli Pangdam IM ke markas Partai TNI AD (pensiun), Kolonel Inf Primadi Sayful Slun dari Kasrem 051/Wkt (Jakarta Timur) Kodam Jaya di Kapoksahli Pangdam IM, Mayjen TNI Minan Sinulingga dari Sahli Menhan Bid. Sos Kemkhan menjadi markas besar Partai Tentara Nasional Indonesia (pensiun), Mayjen Gustav Agus Irianto Kusomovibovo dari agen menengah ke markas markas. Pertahanan dan Keamanan BIN menjadi markas besar Partai TNI AD (pensiun), Brigjen Agus Yeni Rudyanto Agustinus dari Dirum Poussinif Codiklatad menjadi markas besar Partai TNI AD (almarhum), Brigjen R Agus Renaldi Kusuma dari Asintel Kogabvilhan II menjadi markas besar Partai TNI AD (Mati).

Rombongan ke-13 armada Indonesia yaitu Laksamana TNI I Nyoman Gede Ariawan dari Pangkogabwilhan I ke markas besar Partai TNI Angkatan Laut (untuk pensiun), Laksamana TNI Muhammad Ali dari Asrena Kasal ke Pangkogabwilhan I, Laksamana TNI Abdul Rasyko Kacong I Asr dari Pangada, Laksamana TNI Arsyad Abdullah dari Pangkolinlamil menjadi Pangkoarmada I, Laksamana TNI Erwin S. Aldedharma dari Kas Coarmada I menjadi Pangkolinlamil, Laksamana TNI Eco Djokoviyono dari Danlantamal IX Amb Coarmada III menjadi Panglima Laksamana Benralmada I dari Kormada I TNI menjadi Markas Besar TNI Partai Angkatan Laut (untuk pensiun).
Mayjen TNI (Maret) Bambang Suryo Aji dari Wakil Bidan Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan BNPP (Basarnas) ke Mabes TNI Angkatan Laut (untuk pensiun), Laksamana TNI Sigit Setiyanta dari Mabes Khusus Kasal hingga Ketua Partai TNI Angkatan Laut (untuk pensiun) , Laksamana TNI I Deva Gede Nalendra dari Mabes Khusus Kasala ke Mabes Partai TNI Angkatan Laut (pensiun), Mayjen TNI (Maret) Purnomo dari Pati Sahli Tk. tingkat III. Panglima TNI Hubint menjadi Markas Khusus Panglima TNI dan Laksamana TNI Adin Nuravaludin dari kalangan Wakil Direktur Operasi Aktif I Tawaran. Badan Intelijen Luar Negeri BIN menjadi Pati Sahli Tk. tingkat III. Hubungi Panglima Angkatan Bersenjata Indonesia.
Sedangkan 16 Pati TNI AU antara lain Marsma TNI Lintong S Siregar dari Kaskogartap II/Bandung ke markas Partai TNI Angkatan Udara (untuk pensiun), Marsda TNI Wisnu Dewantoko dari Kursahli Kasau ke markas Partai TNI Angkatan Udara (dalam Untuk keluar pensiunan) , Marsma TNI Hari Mursanto dari Dirdik Kodiklatau menjadi Koorsahli Kasau, Marsma TNI Ian Fuady dari Pangkosek Hanudnas II Mks menjadi Dirdik Kodiklatau, Marsma TNI Farrid Hidayat H dari Kadislitbangau menjadi Pusat Penelitian dan Pengembangan Iptek Waaskomlek Kasang.
Marsma TNI Jeffrey Yandy dari Aplikasi Pihak Sahli Kasau. Kersalem menjadi markas Partai Angkatan Udara Indonesia (untuk pensiun), Marsma TNI Asmavie Praviro dari markas khusus Kasau menjadi Partai Sahli Kasau Bid. Kersalem, Marsma TNI Bayu Rustono dari Bandep Ur. Sekretariat Jenderal Strategi Nasional Vantannas akan menjadi markas TNI Angkatan Udara (untuk pensiun), Marsda TNI Shri Mule Handoko dari TA Reviewer Bid. Lemhannas Ketahanan Nasional menjadi markas Partai Angkatan Udara Indonesia (pensiun), Marsda TNI Sungkono dari kalangan anggota parlemen. Sekretariat Jenderal Pembinaan Vantannas ke markas Partai Angkatan Udara Indonesia (untuk pensiun), Marsma TNI Doni Rizal P.A. Lubis dari guru tetap di Universitas Pertahanan hingga markas besar Partai TNI Angkatan Udara (tewas).

Artikel sebelumyaTiga sosok perempuan masuk dalam daftar calon potensial versi Indo-strategis.
Artikel berikutnyaGugus Tugas Sebut Tidak Ada Bukti Hewan Terinfeksi COVID-19 Manusia Terinfeksi