Beranda News Panglima TNI hadir pada saat penyerahan jabatan kepada Dankodiklat dan Dankoopsus

Panglima TNI hadir pada saat penyerahan jabatan kepada Dankodiklat dan Dankoopsus

Jakarta (ANTARA) – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menghadiri penyerahan jabatan Panglima Komando Ajaran Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) dan Panglima Komando Operasi Khusus (Dankoopssus).

Menurut saluran YouTube yang dipantau di Jakarta, upacara serah terima berlangsung di markas TNI pada hari Jumat.

Dankodiklat yang sebelumnya dimiliki oleh Letjen (Letjen) TNI Madsuni, digantikan oleh Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Bambang Ismawan.

Jabatan Dankoopsus yang sebelumnya dijabat Mayjen TNI Richard Horja Taruli Tampubolon, kemudian dialihkan kepada Mayjen TNI Joko Purvo Putranto.

Mayjen TNI Bambang Ismawan sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XVI/Patimur. Amanat ini menjadi tantangan baru bagi Mayjen Bambang.

Ia mengaku akan bekerja keras dan mengevaluasi sejumlah program yang masih perlu ditingkatkan. Pada prinsipnya semua sudah dijadwalkan, termasuk eksekusi pada 2022.

“Meningkatkan ke tiga bintang, di satu sisi, merupakan kebanggaan, tetapi juga merupakan tanggung jawab yang besar,” katanya.

Jadi, sambungnya seperti Dancodiclat, dia hanya ingin melakukan yang terbaik, karena dia dipercayakan dengan jabatan baru oleh Panglima TNI.

“Saya hanya ingin bekerja dan melakukan yang terbaik agar amanah yang diberikan tidak mengecewakan Panglima TNI,” ujarnya.

Untuk itu, istri Mayjen TNI Bambang Ismawan Shintawati berharap suaminya selalu bekerja dengan baik untuk kemaslahatan bangsa.

“Saya harap Anda dapat melakukan yang terbaik di mana pun Anda berada,” katanya.

Artikel sebelumyaRidvan Kamil bangga "Dulu, sekarang dan nanti" pertunjukan di Festival Film Berlin
Artikel berikutnyaBPBD Kota Surakarta Perkuat Pengawasan Daerah Aliran Sungai