Beranda News Panglima TNI-Kapolri Pantau Invasi Vaksinasi Pelindo II

Panglima TNI-Kapolri Pantau Invasi Vaksinasi Pelindo II

Jakarta (ANTARA) –

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tiajanto didampingi Kapolri Jenderal Paul Listio Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana TNI Laksamana Yudo Margono memantau serbuan vaksin COVID-19 di komunitas pelabuhan di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Tanjung Prioka Rabu, Jakarta Utara , Jakarta Utara,
Serangan vaksinasi tersebut melibatkan 80 petugas kesehatan TNI, termasuk vaksinator yang terdiri dari Diskesal, Koarmada I, Kolinlamil, Pushidrosal dan Lantamal III Jakarta, serta tenaga medis dari Kantor Karantina Pelabuhan (KKP) Tanjung Priok.
Panglima TNI mengatakan, kampanye vaksinasi yang dilancarkan TNI-Polri hari ini menargetkan 2.000 orang.
“Vaksinasi ini akan dilakukan setiap hari termasuk keluarga dan masyarakat sekitar pelabuhan, sebelumnya vaksinasi ini dilakukan selama 7 hari,” kata Marsekal Hadi.

Seluruh karyawan, termasuk pendukung seperti bagian “container crane”, kemudian personel bongkar muat, termasuk keluarganya, dari karyawan sendiri hingga 12.000, 93 persen terpenuhi.
Mantan inspektur jenderal Departemen Pertahanan itu berharap target vaksinasi terus meningkat sehingga “herd immunity” di kawasan pelabuhan Tanjung Priok dapat tercapai sesuai target yang diinginkan.
“Kegiatan ini akan terus kami lakukan di lokasi lain seperti pelabuhan Tanjung Mas dan Tanjung Perak,” ujarnya.
Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) itu menambahkan kemungkinan serangan vaksinasi akan dilakukan di dua pelabuhan pada Kamis (24/6), karena dirancang untuk melindungi seluruh pegawai di area pelabuhan dari paparan. ke COVID-19.
“Dengan demikian, pengiriman kargo peti kemas yang dikapalkan atau dikapalkan dengan lancar dan terkendali sesuai dengan yang diharapkan,” harap Panglima TNI.

Artikel sebelumyaBupati Bogor Terbitkan Ordonansi Perketat PMCM Skala Mikro
Artikel berikutnyaKebijakan ganjil genap untuk kendaraan bermotor terus berlanjut di Kota Bogor.