Beranda News Panglima TNI kembali memeriksa apartemen Nagrak untuk mengisolasi pasien COVID-19.

Panglima TNI kembali memeriksa apartemen Nagrak untuk mengisolasi pasien COVID-19.

Jakarta (ANTARA) –

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tiajanto kembali melakukan pemeriksaan mendadak (Sidak) apartemen Nagrak yang menjadi pusat isolasi pasien COVID-19 (OTG) tanpa gejala di Silinzing, Jakarta Utara, pada Rabu.
Pemeriksaan kedua yang dilakukan Panglima TNI untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana apartemen Nagrak yang telah diperiksa sehari sebelumnya sudah membaik.
Kedatangan Panglima TNI itu disambut Camat Tsilinsing, Muhammad Andri, yang juga meninjau tempat dan fasilitas di apartemen Nagrak.
Terkait hal tersebut, Panglima TNI menegaskan, penyiapan tempat dan tempat lain yang didedikasikan untuk pasien OTG COVID-19 di Rusun Nagrak harus dilakukan dengan cepat.
Saat diperiksa Pangdam, tercatat 130 pasien sudah menempati apartemen Nagrak.

“Persiapan hari ini apartemen di Nagrak bisa digunakan minimal 5 lantai. Setiap lantai ada 17 tempat tidur, jadi total 85 tempat tidur,” kata Marsekal Hadi dalam siaran persnya.
Selain itu, Panglima TNI melakukan pengecekan dan pencatatan isi, ventilator, tempat tidur dan APD.
“Hasil pemeriksaan hari ini akan disampaikan langsung ke Menteri Kesehatan untuk dipertimbangkan lebih lanjut,” ujarnya.
Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) itu juga mengingatkan perlunya mematuhi disiplin Protokol Kesehatan yaitu: pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.
Seperti diberitakan sebelumnya, pada Selasa (22 Juni), Panglima TNI bersama Kapolri Jenderal Paul Listio Sigit Prabovo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadykin memeriksa apartemen Nagrak dan memeriksa 4 posko PPKM Mikro. di desa Rorotan Tsilinsing – Jakarta utara, desa Gandaria Selatan, Chilandak. – Jakarta Selatan, Desa Chirakas – Jakarta Timur dan Desa Sukamaju, Chilodong Depok.

Artikel sebelumyaPresiden Jokovi: Kalau ada kesempatan untuk divaksinasi, segera ambil.
Artikel berikutnyaBupati Bogor Terbitkan Ordonansi Perketat PMCM Skala Mikro