Beranda News Partai NasDem Percepat Target Vaksinasi Jabar 30.000 Dosis

Partai NasDem Percepat Target Vaksinasi Jabar 30.000 Dosis

Mempercepat program vaksinasi, yang merupakan kunci untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Bandung (ANTARA) – Partai NasDem mempercepat vaksinasi COVID-19 dengan tujuan memperkenalkan 30.000 dosis kepada warga 11 wilayah Jawa Barat (Jabar) guna mempercepat program vaksinasi yang menjadi kunci menjaga kesehatan manusia dan diharapkan dapat memberikan kontribusi pemulihan ekonomi di masyarakat.

“Faktor kesehatan masyarakat menjadi salah satu pendorong utama pemulihan ekonomi masyarakat dari pandemi COVID-19 di Indonesia,” kata Saan Mustopa, Ketua Umum DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustopa, di Bandung, Jumat.

Kehadiran pusat vaksinasi COVID-19 ini dilaksanakan bekerja sama dengan DPW Nasdem, DPD Nasdem se-Jawa Barat, dan anggota NasDem dari dapil Jabar dan Barat, kata Saan. Pemerintah Provinsi Jawa.

“Pusat vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen dari DPW Partai NasDem Jawa Barat untuk mendukung upaya pemerintah membendung penyebaran COVID-19 di masyarakat yang terus berkembang. Gubernur Jawa Barat Alhamdulillah sudah mempertimbangkan untuk memperkenalkan vaksinasi NasDem, kata Saan.

Ia mengatakan, vaksinasi akan dilakukan di Polres Partai NasDem 11 Jawa Barat yang saat ini beroperasi di Kota Bandung, disusul Kabupaten Karawang, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Garut.

Kemudian – Kabupaten Subang, Kota Cirebon, Kabupaten Sukabumi, Kota Depok dan Kabupaten Bekashi.

“Pemprov Jabar sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut, diharapkan kerjasama yang digagas Partai NasDem Jabar dengan Pemprov Jabar menjadi contoh bagi pihak lain dan daerah lain untuk mendirikan pusat vaksinasi COVID 19. agar kita bisa segera keluar dari pandemi ini,” ujarnya.

Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk menanggulangi pandemi COVID-19, kata Saan, sehingga perlu dukungan semua elemen lain untuk berkolaborasi dalam program percepatan vaksinasi COVID-19 di Jawa Barat.

“Partai NasDem akan terus mewujudkan komitmennya untuk membantu pemerintah bekerja sama menangani COVID-19 di Indonesia, khususnya Jawa Barat,” katanya.

Sekjen DPW Partai Jabar Nasdem M. Rahmat menjelaskan, vaksinasi ini akan dilakukan selama empat hari, mulai 22-25 Juli 2021, di kantor DPW Partai Jabar.

Rakhmat mengatakan, pengenalan dilakukan dengan sistem waktu vaksinasi sehingga tidak ada antrian atau potensi kerumunan.

Artikel sebelumyaGugus Tugas COVID-19 Klaten Kirim Pasien ke Zona Isolasi Terpusat
Artikel berikutnyaKemenkes Dorong Peran Keluarga Cegah COVID-19 pada Anak