Beranda Warganet Pasien dengan virus COVID-19 meninggal di Tarakana

Pasien dengan virus COVID-19 meninggal di Tarakana

Kecoa (ANTARA). Pada Jumat, seorang pasien virus corona COVID-19 berinisial R (46), warga Desa Pamus, Tarakan, Kalimantan Utara, meninggal dunia di RSUD Tarakan.

Menurut Dinas Kesehatan Kota Tarakan, R., selain terjangkit COVID-19, menderita penyakit diabetes dan penyakit ginjal.

Hingga saat ini, ada 114 kematian yang dikonfirmasi dan enam kemungkinan kematian. Jumlah kasus aktif COVID-19 sebanyak 211 orang.

Sementara jumlah kasus positif COVID-19 yang dikonfirmasi meningkat 46, jumlah kumulatif kasus positif adalah 6.371.

Kemudian ada 11 pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh, sehingga total yang dinyatakan sembuh menjadi 6.046.

Kemudian jumlah tersangka kasus yang dipantau saat ini sebanyak 33 orang. Kasus suspek adalah penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dalam 14 hari terakhir.

Sebelum timbulnya gejala, pasien memiliki riwayat perjalanan atau tempat tinggal di negara/wilayah Indonesia yang melaporkan penularan lokal, seseorang dengan salah satu gejala/tanda ISPA, dan 14 hari terakhir.

Sebelum timbulnya gejala, pasien memiliki riwayat kontak dengan kasus konfirmasi/probable COVID-19 yaitu penderita ISPA berat/pneumonia berat yang memerlukan rawat inap.

Selain itu, jumlah kontak dekat yang saat ini dipantau adalah 262. Kontak dekat adalah orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan kemungkinan atau kasus yang dikonfirmasi di masa lalu.
COVID-19.

Dinas Kesehatan mengimbau warga Tarakan untuk terus memberikan dukungan moral kepada pasien atau keluarga yang diduga sakit, kemungkinan kasus, kontak dekat dan kasus terkonfirmasi*.

Artikel sebelumyaPolisi dan Polisi Kehutanan selidiki motif pembakaran gubuk taman di Mukomuko
Artikel berikutnyaGubernur Jambi berencana mengisi 14 lowongan dalam 2 minggu