Beranda News PDIP DKI buka dapur umum untuk bantu warga Isoman

PDIP DKI buka dapur umum untuk bantu warga Isoman

Jakarta (ANTARA) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) DKI Jakarta menginisiasi pembukaan kantin untuk membantu warga yang melakukan isolasi mandiri (isomania) pascapandemi COVID-19 yang masih memprihatinkan.

DPD PDI-P DKI Jakarta telah membuka dapur umum di lima kabupaten di Jakarta dan satu di kantor DPD di provinsi Jakarta.

“Untuk membantu warga DKI yang melakukan isolasi mandiri, kami telah membuka dapur umum di lima wilayah perkotaan dan satu di kantor DPD PDI Perjuangan DKI di Provinsi Jakarta,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Adi Vijaja dalam keterangannya di Jakarta. Selasa (20/20). 7).

Karena pandemi masih tinggi, Adi mengatakan kantin kali ini telah disesuaikan dengan kondisi Darurat PPKM dan protokol medis sehingga kantong makanan akan dikirim ke pasien isolasi mandiri menggunakan ojek online (ojol).

Daftar menu yang telah disusun, lanjut Adi, telah disepakati sebelumnya dengan ahli gizi agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisi pasien isolasi.

“Tim chef juga mengambil antigen smear terlebih dahulu setiap hari sebelum acara,” katanya.

Menurut dia, warga bisa mendapatkan bantuan dari partai dengan mendaftar di website https://linktr.ee/Fpdipjkt dan memilih daerah yang paling dekat dengan tempat isolasi mandirinya.

“Dan kami akan mengirimkan paket sembako dalam waktu tujuh hari,” lanjut Adi Vijaja.

DPD PDI-P berkomitmen menyediakan 200 paket sembako di setiap daerah setiap harinya.

“Kami PDI Perjuangan DKI Jakarta berharap dan yakin bahwa pandemi COVID ini akan cepat berakhir, dan dengan kerjasama seluruh warga, dan tentunya sesuai dengan arahan partai, kita harus selalu hadir di tengah masyarakat dengan semangat gotong royong. gotong royong apalagi di masa pandemi seperti ini,” ujarnya.

Menurut Dinas Kesehatan DKI Jakarta, jumlah kasus aktif (yang dirawat atau diisolasi) turun 6.123, sehingga jumlah kasus aktif masih mencapai 94.673 berdasarkan laporan Selasa.

Artikel sebelumyaKepala Staf TNI AD dukung pemulihan prajurit yang mengalami gangguan saraf
Artikel berikutnyaPapua akan segera memiliki 5 gedung perkantoran baru