Beranda News PDIP menyumbangkan 1.000 sepeda selama Banteng dan Lari Malam.

PDIP menyumbangkan 1.000 sepeda selama Banteng dan Lari Malam.

Jakarta (ANTARA) –

PDI Perjuangan akan menyumbangkan 1.000 sepeda dan 2.000 sepatu untuk guru dan siswa dalam acara Banteng Ride and Night Run di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (27 Maret).
Acara ini dirancang sebagai hiburan olahraga berupa kompetisi bersepeda dan lari di kawasan GBC. Kegiatan ini semula dijadwalkan pada akhir Januari 2022. Namun karena tingginya jumlah kasus infeksi Omicron, diputuskan untuk menyelesaikannya pada Maret 2022.
“Minggu pagi jam 06.30 WIB ada fun bike ride, tergantung kekuatan fisik, sepanjang GBC dan sekitarnya, 25 km, 50 km dan 100 km. Minggu malam, jogging santai di sepanjang GBC dan Sport Eriko Sotardug ,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Cristianto dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Hasto menjelaskan, Banteng ride and night run masih menjadi bagian dari rangkaian acara Dies Natalis ke-49 PDIP dengan tema “Bangkitkan jiwa raga untuk Indonesia Raya”.
“Melalui kegiatan ini, PDI-P ingin mengajak masyarakat dan kader partai untuk berolahraga, bersenang-senang bersama. PDI-P ingin mengkampanyekan kesehatan, yang penting. Apalagi sekarang kita masih dalam situasi pandemi,” kata Hasto. .
Sebagai tanda keseriusan dua acara tersebut, Hasto mendapat laporan dari Wakil Ketua Panitia Dies Natalis ke-49 PDIP Pulung Agustanto yang menyebutkan bahwa dua lagu dirilis sebagai “lagu tema”.

“Saya mengapresiasi ide Mas Pulung untuk merilis lagu untuk memeriahkan acara ini. Ide-ide kreatif mendapat tempat di pesta,” kata Hasto.
Pulung menuturkan, dua lagunya memiliki ritme yang asyik dan santai. Menggambarkan kondisi saat ini dan mendorong masyarakat untuk rajin berolahraga.
“Dua lagu diciptakan untuk membumbui agenda Banteng Ride dan Night Run. Lagu tersebut berjudul “Sepeda Itu Bbike” untuk balap sepeda dan lagu “Lari Cantik” untuk lari Minggu malam,” kata Pulung.
Lagu tersebut rencananya akan dibawakan di tempat start/finish acara di Alun-Alun Timur. Pulung dan beberapa rekannya meluncurkan lagu tersebut pada pekan lalu. Menurut akun media sosial Pramono Anung Wibowo, Pulung dan beberapa rekan pesepeda menyanyikan chorus lagu “Sepeda Itu Sepeda”. Sekarang kamu bisa mendengarkan lagunya di Spotify.

Pulung menjelaskan, uang pendaftaran sebesar Rp 100.000 akan disumbangkan untuk membeli 1.000 sepeda untuk guru dan 2.000 sepatu untuk siswa kurang mampu.
“Ini sebagai bentuk kepedulian PDI-P terhadap guru dan siswa di daerah tertinggal,” jelas Pulung.
Sementara itu, Ketua Umum DPP Pemuda dan Olahraga PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri selalu mengajarkan bahwa hidup tidak hanya tentang politik atau mengejar kekuasaan, tetapi juga harus seimbang. Ini termasuk perhatian dan organisasi program olahraga.
“Sejumlah pejabat PDI-P pusat akan hadir dalam acara ini bersama Mas Pramono Anung,” jelas Eriko.
Eriko mengimbau peserta Banteng Ride dan Night Run untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Artikel sebelumyaDira Sugandi nyanyikan lagu itu lagi "Satu cinta"
Artikel berikutnyaKiai Marzuki: Kandidat PPP Bela Keutuhan NKRI