Beranda News Pekan, Ibukota Negara Baru PDIP di Patung Bung Karno

Pekan, Ibukota Negara Baru PDIP di Patung Bung Karno

Jakarta (ANTARA) – Kabar politik yang berlangsung selama sepekan (27 September hingga 2 Oktober) masih menarik untuk disimak, mulai dari pernyataan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno soal ibu kota kepada PDI Perjuangan. pembangunan patung Bung Karno di Semarang, Jawa.

Berikut ringkasan lengkapnya.

1. Sekretaris Negara: ibu kota negara baru menjadi mesin kemajuan Republik Ingushetia.

Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kaltim tidak hanya akan menjadi instansi pemerintah, tetapi juga akan menjadi mesin dan katalis bagi kemajuan Indonesia ke depan.

Lebih detail di sini:

2. Marsekal Hadi tidak mau terlibat kontroversi tentang penetrasi PKI ke TNI.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tiajanto mengaku tidak ingin memperdebatkan dugaan penyusupan pendukung PKI ke tubuh TNI.

Lebih detail di sini:

3. MD Mahfoud menolak pertanyaan tentang pemerintahan anti-Islam.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfoud, M.D., menepis pertanyaan bahwa pemerintah anti Islam.

Menurutnya, persoalan tersebut tidak sejalan dengan fakta dan praktik yang terjadi di masyarakat, oleh karena itu menuduh pemerintah melakukan kebijakan anti Islam merupakan bentuk kebencian terhadap Islam atau Islamophobia.

Lebih detail di sini:

4. Presiden ke Papua untuk membuka PON XX.

Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke Provinsi Papua dalam rangka kunjungan kerja untuk meresmikan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX dan meresmikan sejumlah sarana prasarana.

Lebih detail di sini:

5. PDIP mengucapkan terima kasih kepada PT KAI atas pembangunan patung Soekarno.

DPP PDI-P mengucapkan terima kasih kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) atas pembangunan monumen Presiden Pertama Republik Indonesia, Sukarno, di Semarang, Jawa Tengah.

Lebih detail di sini:

Artikel sebelumyaPekan, Pabrik Narkoba Ilegal Hingga Tuduhan Korupsi di Muara Enim
Artikel berikutnyaPresiden di Merauke Buka Infrastruktur dan Uji Vaksinasi