Beranda Trending Pemerintah mendukung penyelenggaraan Festival Film Indonesia 2021.

Pemerintah mendukung penyelenggaraan Festival Film Indonesia 2021.

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, pemerintah mendukung penuh keberlangsungan Festival Film Indonesia sebagai wadah para sineas untuk berkreasi di tengah situasi sulit yang ditimbulkan. oleh pandemi COVID-19.

“Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendukung upaya para profesional film untuk terus berkarya dan menunjukkan terobosan. Kita bisa belajar banyak dari sejarah dan perkembangan perfilman Indonesia, termasuk FFI tahunan. Saya yakin FFI akan terus menjadi katalisator bagi kemajuan film Indonesia yang kita garap bersama,” kata Nadiem dalam konferensi pers online, Kamis.

Ketua Panitia FFI Reza Rakhadyan mendukung penjelasan Nadim Makarim bahwa pemerintah saat ini banyak memberikan dukungan kepada industri film yang merupakan bagian dari ekosistem kreatif dengan potensi besar di masa depan.

“Selama ini FFI tidak pernah bekerja tanpa peran pemerintah. Sebab hingga saat ini, pendanaan, misalnya dari FFI sendiri, juga datang dalam jumlah besar. Bisa dibilang sebagian besar tentu berasal dari pemerintah,” kata Reza. Rahadian.

“Dengan demikian, pemerintah adalah pegawai kita dan sekaligus berkontribusi terhadap keberlangsungan Festival Film Indonesia,” lanjutnya.

Aktor kelahiran 5 Maret 1987 itu mengatakan, FFI akan mendukung penuh kepercayaan yang diberikan pemerintah Indonesia untuk bersama-sama memajukan industri layar lebar.

“Karena ini juga melibatkan penggunaan dana dari masing-masing kementerian ya. Khususnya di Kemendikbud, saya harus memastikan seluruh kegiatan digunakan atau dialokasikan dengan dana yang terserap dengan baik, tetapi juga sangat bertanggung jawab,” kata Reza.

Festival Film Indonesia (FFI) 2021 akan berlangsung pada 10 November 2021 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, dengan tema “Sejarah Film dan Media Baru” dan subtema “Mengubah Zaman Pertukaran Film Indonesia”. “

Pendaftaran film resmi dibuka hari ini hingga 30 Agustus, dilanjutkan dengan seleksi dan penjurian mulai 30 Agustus hingga 25 Oktober, sebelum diumumkan pada malam nominasi 10 November 2021.

Artikel sebelumyaAngkat topik "hantu"Lyodra merilis sebuah lagu "Jika Anda bosan"
Artikel berikutnyaBerkolaborasi dengan Difa Barus, Ledra membawakan lagu bernuansa Batak.