Beranda Warganet Pemerintah Surakarta siapkan bantuan kepada penduduk saat darurat PMKM

Pemerintah Surakarta siapkan bantuan kepada penduduk saat darurat PMKM

Kami skenario untuk UMKM, ada sekitar 17.000 badan usaha.

Solo (ANTARA) – Pemerintah Kota Surakarta telah menyiapkan bantuan bagi masyarakat terpilih, termasuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) mulai 3-20 Juli 2021.

Direktur Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Surakarta Ahyani mengatakan di Solo, Kamis, bantuan yang akan diberikan kepada badan usaha berupa uang tunai.

“Skenario kami dirancang untuk usaha kecil dan menengah dengan sekitar 17.000 badan usaha yang terlibat,” katanya.

Ia kemudian mengatakan, selama PPKM Darurat, setiap pelaku usaha akan mendapatkan bantuan sosial tunai sebesar Rp 500.000. Namun, untuk memastikan tidak ada duplikasi data, pihaknya akan melakukan audit terlebih dahulu.

“Kami sedang menyisir warga yang sudah mendapat bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Hindari duplikasi,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Untuk bantuan ini, Pemkot Surakarta telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 9 miliar.

Sementara itu, terkait ChSMP, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pemerintah daerah bertugas melaksanakan kebijakan pusat dan memastikan keamanannya.

“Nanti ada SE (melingkar), warga solo tidak perlu panik, ini demi kebaikan kota kita, demi kesehatan kota kita,” ujarnya.

Ia juga berharap kebijakan tersebut dapat membatasi penyebaran COVID-19.

Artikel sebelumyaWakil Wali Kota Bekasi Positif COVID-19
Artikel berikutnyaRektor UNJ: Indonesia Kalah Pemimpin Pendidikan Nasional