Beranda Warganet Pemkot Batam Ajak Warga Tanam Seafood

Pemkot Batam Ajak Warga Tanam Seafood

Warga Kepulauan Riau Ketinggalan Pameran

Batam (ANTARA) – Pemerintah Kota Batam di Kepulauan Riau mengajak warganya membudayakan budaya konsumsi seafood untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat agar tetap sehat di masa pandemi COVID-19.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi langsung menyiapkan seafood untuk warganya yang menghadiri Batam Batik Fashion Week 2021 pada Jumat.

Kepala daerah juga menyempatkan diri makan bersama warga di meja panjang.

“Ayo makan seafood,” kata walikota yang memasak bersama Wali Kota Batam Dekranasda Marlene Agustin dan Ketua BI Musni Kepulauan Riau Hardy K. Atmaja, serta chef ternama di sebuah hotel setempat.

Batam adalah kota kepulauan yang dikelilingi oleh perairan dan sumber daya laut yang kaya. Batam juga kaya akan resep seafood, sehingga penduduknya harus membudayakan budaya mengkonsumsi ikan, cumi, udang, kepiting dan produk lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kota Batam Decranasda Marlene Agustina mengajak para bapak-bapak untuk membantu membudayakan konsumsi hasil laut salah satunya memasak.

“Walikota juga memasak, dan bukan hanya siapa yang tahu. Si juru masak juga perlu tahu,” kata perempuan yang juga wakil gubernur Kepri itu.

Pihaknya sengaja menggelar lomba masak seafood yang menghadirkan 15 chef dari hotel dan restoran lokal. Lomba tersebut untuk mencari resep terbaik yang akan menarik bagi semua warga, termasuk anak-anak yang tidak suka makanan pedas.

“Dan ini resep paling enak (ditunjukkan oleh walikota Batam). Nanti saya bagikan resepnya ke masyarakat agar semua orang bisa membuatnya,” ujarnya.

Selain demo kuliner yang dibawakan Walikota Batam, Gubernur BI Kepri dan pengusaha lokal, Batam Fashion Week dimeriahkan dengan fashion show dan bazaar yang dihadiri puluhan pelaku usaha kecil menengah.

Menurut Marley, dalam dua hari pameran, omzet seluruh pedagang mencapai Rp 100 juta.

“Ini menandakan bahwa masyarakat Kepri merindukan pameran tersebut,” ujarnya.

Artikel sebelumyaSejumlah menteri mengecek kesiapan bandara Ngurah Rai untuk KTT G20
Artikel berikutnyaBMKG peringatkan puncak hujan pada Januari-Februari