Beranda Nusantara Pemkot Depok berencana membuat 925 tong sampah.

Pemkot Depok berencana membuat 925 tong sampah.

Target kita di tahun 2024 adalah zero waste.

Depok (ANTARA) – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menargetkan hingga tahun 2022 jumlah TPA setingkat RW mencapai 925 RW.

“Saat ini sudah terbentuk 319 tong sampah. Target kita tahun ini ada tempat sampah di setiap RW di Kota Depok. Ke depan, akan ada 925 tong sampah setingkat RW di Kota Depok,” kata Imam. di Depok, Jumat.

Dikatakannya, jika ada bank sampah di setiap RW, masalah sampah bisa diselesaikan di tingkat RW. Selain itu, sampah bisa langsung dipilah sehingga menambah pendapatan warga.

“Karena Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung mau tutup, mau buang sampah di mana, kalau tidak kita daur ulang, kalau tidak kita cari tahu. Kita bisa jual sampah plastik, kita daur ulang organik menjadi eco-enzyme atau maggot, semuanya jadi uang,” jelasnya.

Imam menambahkan, pihaknya menargetkan Kota Depok benar-benar atau sama sekali bebas sampah pada 2024. Artinya, sampah harus diolah minimal oleh bank sampah di tingkat RW.

“Target kita di tahun 2024 adalah zero waste. Artinya sampah tidak lagi dihasilkan, tetapi dimanfaatkan di RW, baik sampah plastik maupun sampah organik. Sampah organik bisa dijadikan pupuk atau dibuat eco-enzyme,” ujarnya.

Artikel sebelumyaEmpat musisi muda akan berkolaborasi dengan Fariz RM pada 25 Januari
Artikel berikutnyaRidvan Kamil bangga "Dulu, sekarang dan nanti" pertunjukan di Festival Film Berlin