Beranda Warganet Pemkot Medan merampungkan rencana kapal Pelny menjadi tempat isolasi

Pemkot Medan merampungkan rencana kapal Pelny menjadi tempat isolasi

Medan (ANTARA) – Pemerintah Kota (Pemkot) Medana, Sumatera Utara, sedang merampungkan rencana penggunaan kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelny) sebagai tempat isolasi pasien COVID-19.

“Kami akan menambah lokasi terisolasi terpusat menggunakan kapal milik PT Pelni,” kata Pj Asisten Pemerintahan Setda Kota Medan, M. Sofian, usai rapat koordinasi penambahan lokasi terisolasi dengan Kapten Johnny, Kepala Pelabuhan Otoritas Pelabuhan Belavan. Perwakilan Runggu Silahi dan Pelni di Balaikota Medan, Medan, Rabu.

Dikatakannya, kapal yang akan berfungsi sebagai isolator itu dibangun pada 1994 di atas kapal penumpang sepanjang 99,80 meter dengan 970 tempat berlabuh.

“Kapal itu namanya KM (Perahu Motor) Bukit Raya. Saat ini posisinya masih di Tanjung Priok, Jakarta,” ujarnya.

KM Bukit Raya akan dialihkan ke pelabuhan Belavan. Setelah kesimpulan dari perjanjian kerjasama, yang mengatur secara rinci pekerjaan isolasi terpusat.

“Sebelumnya, kami juga membahas kesepakatan kerja sama antara pemerintah Kota Medan dengan beberapa pihak, termasuk Kementerian Perhubungan dan PT Pelni, untuk menerapkan isolasi terpusat ini,” jelas Sofyan.

Artikel sebelumyaAceh laporkan 385 kasus baru COVID-19, di antaranya Banda-Aceh terbanyak
Artikel berikutnyaKasus COVID-19 Harian Meningkat Hari Ini sebesar 30.625