Beranda Warganet Pemkot Palu: Warung sembako bisa pesan antar 24 jam sehari selama PPKM...

Pemkot Palu: Warung sembako bisa pesan antar 24 jam sehari selama PPKM Mikro.

Palu (ANTARA) – Pemerintah Kota Palu menyatakan rumah makan, rumah makan, dan warung makan tetap bisa melayani pesan antar (pick up) di tempat selama penerapan Pembatasan Kegiatan Lingkungan (PPKM) Kota.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palu Trisno Iulianto mengatakan, ketentuan ini berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 17 Tahun 2021 tentang Perluasan PPKM Berbasis Mikro dan optimalisasi perintah. Posko penanganan COVID-19 di desa dan kelurahan.

“Makanan lokal terbatas hingga pukul 21:00. Pemesanan, paket, dan kemudian layanan antar bisa 24 jam, asalkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, katanya, Jumat.

Selain itu, pemilik restoran, restoran, dan toko kelontong tidak boleh menyediakan kursi atau meja jika mereka membuka layanan pesan tanpa makanan setelah jam 9 malam.

Kebijakan tersebut untuk mengantisipasi adanya badan usaha tersembunyi dari Satpol PP Palu dan Tim COVID-19 Palu dengan tetap menyajikan makanan di lokasi di atas pukul 21.00.

“Kami mendapatkan banyak ketika kami melakukan operasi hukum. Jika ditemukan, kami akan memberikan sanksi tegas berupa denda sebesar 2 juta rupiah. Jika ini terus berlanjut, kami akan mempertimbangkan masalah penutupan kegiatan ekonominya, ”katanya.

Kebijakan dan pengenaan sanksi tersebut berdasarkan Surat Edaran Walikota Palu Nomor 3 Tahun 2021 yang membatasi kegiatan usaha hingga pukul 21.00 WIB. Sebelum menjatuhkan sanksi, pihaknya terlebih dahulu mengeluarkan sanksi lisan dan tertulis.

Trisno mengatakan, sejak 25 Juni, pihaknya telah menjatuhkan sanksi kepada 14 badan usaha, termasuk di kafe, restoran, dan warung*.

Artikel sebelumyaKasus korupsi di Puskesmas Glugur Darat Medan dilimpahkan
Artikel berikutnyaPraktisi: Mempercepat vaksinasi anak-anak di Medan adalah langkah yang tepat