Beranda Hukum Pemkot Pangkalpinang Pulangkan 10 Tenaga Kerja dari Cabang Teluk Bayur

Pemkot Pangkalpinang Pulangkan 10 Tenaga Kerja dari Cabang Teluk Bayur

Pangkalpinang (ANTARA) – Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah memulangkan 10 perempuan yang bekerja di lokalisasi Teluk Bayur ke daerahnya masing-masing.

“Pemulangan para pekerja perempuan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk menciptakan lingkungan yang lebih tertib, aman dan nyaman,” kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan, pemulangan perempuan pekerja ini difasilitasi oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang, dan semuanya dideportasi dari Bandara Depati Amir.

“Kepulangan 10 pekerja berjalan lancar dan aman. Mereka sudah kami bawa kembali ke daerahnya masing-masing dan kami berharap mereka tidak kembali ke Pangkalpinang untuk melakukan kegiatan yang sama,” kata Maulan.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial, Polsek Pamong Praja setempat dan semua dinas yang terlibat dalam proses pemulangan TKI tersebut.

“Kami akan terus konsisten mengambil langkah-langkah kecil ini untuk membuat Pangkalpinang lebih mendukung dan bebas dari lokalisasi,” katanya.

Tindakan buruh perempuan di lokalisasi sangat memprihatinkan warga sekitar, dan dikhawatirkan menjadi salah satu penyebab pelanggaran keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam repatriasi, pejabat kota menekankan agar pekerja tidak kembali ke Pangkalpinang jika ingin melakukan pekerjaan yang sama.

“Kami ingin Pangkalpinang bebas dari lokalisasi,” kata Maulan.

Artikel sebelumyaPKC Mengingatkan Pejabat Pemerintah untuk Menumbuhkan Kesusilaan
Artikel berikutnyaMenkominfo Harap Pedoman Implementasi Pasal Tertentu Dukung Upaya Penegakan UU ITE