Beranda News Pemprov Banten Raih Penghargaan BKN 2021

Pemprov Banten Raih Penghargaan BKN 2021

Penghargaan ini memotivasi kita semua untuk terus meningkatkan pelayanan dan produktivitas.

Serang (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Banten telah menerima empat penghargaan Manajemen Pegawai Negeri Sipil (ASN) Provinsi Tipe C dalam Anugerah BKN 2021.

Pemerintah Provinsi Banten dinilai sebagai pionir dalam pemanfaatan teknologi dalam pengelolaan ASN.

Penghargaan tersebut diumumkan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) virtual untuk staf yang berpusat di Bali, yang dibuka Kamis oleh Wakil Presiden RI KH Maruf Amin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin, di Serang, Kamis, mengatakan penghargaan tersebut menunjukkan bahwa pelaksanaan beberapa kegiatan program, yaitu peningkatan tata kelola ASN di Provinsi Banten, berjalan cukup baik.

“Artinya, BKN sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam pengelolaan ASN meyakini Pemprov Banten telah berinovasi dalam pemanfaatan teknologi informasi dalam penyelenggaraan ASN,” kata Komarudin.

Selain Pemprov Banten, kata Komarudin, penghargaan pada kategori pertama juga diterima Pemprov Papua Barat di posisi kedua dan Pemprov Gorontalo di posisi ketiga.

Pada kategori kedua, penghargaan juga diberikan kepada Pemprov Kaltara di posisi kedua dan Pemprov Kalteng di posisi ketiga.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan pelayanan dan produktivitas serta terus berinovasi agar kinerja dan pelayanan yang diberikan semakin optimal,” ujar Komarudin.

Mendapat empat penghargaan di bawah BKN Prize 2021, kata dia, sejalan dengan misi pertama Pemprov Banten di era Gubernur Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Khazrumi, yaitu mewujudkan good governance.manajemen yang baik).

Dalam berbagai kesempatan, Gubernur Wahidine Halim selalu berpesan kepada jajaran Pemprov Banten untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam rangka melayani masyarakat Banten.

Penghargaan manajemen ASN diberikan kepada wilayah teratas dalam tiga kategori. Pemprov Banten memperoleh penghargaan pada kategori pertama (perencanaan kebutuhan, pemeringkatan dan pelayanan pensiun), kategori kedua (aplikasi aplikasi layanan kepegawaian dan penggunaan Tes komputer / CAT), kategori ketiga (penilaian kompetensi) dan kategori kelima (kewajiban pengawasan dan pengendalian).

Pemprov Banten merupakan provinsi yang berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam dua kategori, dengan peringkat pertama untuk provinsi Tipe C. Kategori lainnya berada di urutan kedua.

Pemprov Banten meraih juara pertama pada kategori pertama dan kedua. Pada kategori ketiga, Pemprov Banten menempati urutan kedua. Sementara itu, kategori kelima menempati posisi ketiga.

Artikel sebelumyaMobil Polisi Bandarlampung Bervaksin COVID-19 Kunjungi Warga
Artikel berikutnyaPemulangan 40 PMI asal NTB dari Malaysia terungkap bahwa mereka adalah korban TPPO.