Beranda News Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur Sebut Hofif Layak Dicalonkan di Pilpres 2024

Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur Sebut Hofif Layak Dicalonkan di Pilpres 2024

Surabaya (ANTARA). Pimpinan Pemuda Daerah Muhammadiyah (PWPM) Jatim mengatakan Gubernur Jatim Hofifa Indar Parawansa layak disebut sebagai salah satu calon pemimpin yang berpotensi mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Dia memiliki kewenangan dan kemampuan untuk dipilih dalam bursa calon presiden 2024,” kata Ketua PWPM Jatim Dicky Sadkomulla kepada wartawan usai bertemu Gubernur Hofifa di gedung pemerintahan Grahadi di Surabaya, Rabu.

Menurutnya, Hofifa adalah sosok yang lengkap dan memiliki kompetensi pribadi, pengalaman, basis massa dan banyak prestasi.

Selain itu, Hofifa menjabat dua kali sebagai menteri, menjadi kepala daerah provinsi terbesar, salah satu pemimpin organisasi massa besar di Indonesia, dan banyak prestasi selama kepemimpinannya membedakannya dari tokoh-tokoh lainnya.

“Hofifa adalah sosok yang berbeda. Dia memiliki pandangan yang sangat luas, dia mampu berbicara tentang ekonomi, pendidikan, agama, politik, dan hal-hal lain yang relevan, ”katanya.

“Pengalaman menteri dan posisi strategis lainnya membuatnya sangat pengertian dan detail dalam pemecahan masalah. Indonesia butuh knowledge worker seperti Hofifa,” kata Dicky.

Tak hanya itu, ia meyakini kemajuan Jawa Timur berdampak signifikan bagi kemajuan Indonesia saat itu.

Hal ini, lanjutnya, karena Jawa Timur adalah jantungnya Indonesia dan Hofifa adalah kepala daerah yang sukses dan patut diapresiasi untuk pembangunan Indonesia.

Pertemuan pimpinan PWPM dengan Gubernur Jawa Timur digelar secara tertutup. Dalam pertemuan tersebut, beliau membicarakan sejumlah program, salah satunya adalah membantu pengolahan awan panas dari letusan gunung Semeru.

Ia meminta izin kepada Gubernur Hofifa terkait rencana usulan menggelar Kongres Pemuda Muhammadiyah dalam waktu dekat.

Artikel sebelumyaACB menyerukan tindakan kolektif untuk mengekang degradasi lahan basah
Artikel berikutnyaPesawat niaga dari luar negeri kembali mendarat di Bali