Beranda Hukum Penjara Rajabas Mencegah Pengiriman Ganja Melalui Sotong

Penjara Rajabas Mencegah Pengiriman Ganja Melalui Sotong

Bandarlampung (ANTARA) – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas I (Lapas) Bandarlampung mencegah pengiriman narkoba jenis mariyuana melalui makanan sotong ke Lapas.

“Empat bungkus ganja seberat sekitar 280 gram dimasukkan ke dalam makanan sotong (sejenis cumi-cumi, red.note),” kata Kepala Lapas Rajabasa, Maizar di Bandarlampung, Kamis.

Disebutkan juga bahwa mariyuana itu dikirim oleh seseorang dengan “B” sekitar pukul 12:30 ET. Saat diinterupsi petugas di gerbang utama, B. mengaku pernah bekerja sebagai tukang ojek di pangkalan.

“Saat petugas memeriksa makanan, mereka curiga. Akhirnya kami menghubungi Polsek Bandarlampung untuk verifikasi. Saat diperiksa, ternyata barang sejenis ganja termasuk dalam makanan jenis sotong,” ujarnya.

Maizar menambahkan, B mengirimkan makanan sotong dan roti untuk dua narapidana berinisial T dan P yang berada di dalam. Saat diinterogasi, T dan P mengaku dari D.

“Hanya ada ganja di sotong. Untuk penyidikan lebih lanjut, polisi langsung membawa tiga napi berinisial T, P dan D, serta inisial pengirim B,” ujarnya.

Artikel sebelumya"seri perawan" meningkatkan alarm remaja di era digital
Artikel berikutnyaRI sedang membangun mercusuar di Coral Lion Island