Beranda Nusantara Peringatan Dini BMKG: Potensi Hujan Deras Dari Aceh Hingga Sulut

Peringatan Dini BMKG: Potensi Hujan Deras Dari Aceh Hingga Sulut

BMKG membutuhkan kewaspadaan daerah karena hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Aceh, Maluku Utara, dan Sulawesi Utara.

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kemungkinan hujan lebat di wilayah Aceh dan Sulawesi Utara pada Senin.

BMKG diminta waspada di wilayah-wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di Aceh, Maluku Utara, dan Sulawesi Utara.

Kemudian mewaspadai kemungkinan hujan sedang hingga lebat di Bali, Bangka Belitung, Banten, Benkulu, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat.

Kemudian bisa juga terjadi di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampunga, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, curah hujan sedang hingga lebat dapat terjadi di Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

BMKG juga mengimbau untuk mewaspadai banjir pantai atau gelombang pasang pada 18-22 Desember 2021 akibat fenomena fase bulan purnama.

Waspada menjarah Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo. , Ternate, Halmahera, Papua Barat Utara dan Papua Utara.

Artikel sebelumyaNetflix tidak memperbarui "Julie dan Hantu" untuk musim kedua
Artikel berikutnyaBMKG: 75 gempa terjadi di Sorong per hari